Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Lima Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Cipularang

Selasa 10 Sep 2019 17:20 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Andi Nur Aminah

Kontainer berwarna putih hangus terbakar, setelah terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91+600 jalur B, Purwakarta.

Kontainer berwarna putih hangus terbakar, setelah terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91+600 jalur B, Purwakarta.

Foto: dok. Istimewa
Beruntung, dalam kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kecelakaan beruntun kembali terjadi di ruas Tol Cipularang KM 91+600 jalur B, Kabupaten Purwakarta. Kali ini, lima kendaraan terlibat kecelakaan itu. Bahkan, satu di antaranya hangus terbakar. Beruntung, dalam kejadian kali ini tidak ada korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama, mengatakan, kecelakam beruntun ini terjadi sekitar pukul 14.13 WIB. Kejadiannya, berawal dari kendaraan truk kontainer berwarna putih, mengalami loss control lalu menyerempet dua kendaraan di depannya. Kejadian serempetan kendaraan ini di KM 93.

"Kemudian, kontainer yang loss control itu tetap melaju dan menabrak pembatas jalan di KM 91+600," ujar Ricky, Selasa (10/9).

Baca Juga

Adapun kontainer yang satu laginya, menabrak dua minibus di depannya. Salah satu dari kontainer itu, kemudian terbakar hebat. Beruntung, dalam kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa.

Tetapi, ada dua penumpang yang mengalami luka ringan. Saat ini, kedua korban sudah dievakuasi ke RS Abdul Radjak (MH Thamrin) Purwakarta. Adapun, kontainer yang terbakar langsung dipadamkan oleh petugas yang dibantu Damkar Purwakarta. "Saat ini, kita masih melakukan olah TKP atas kejadian ini," ujarnya.

Sementara itu, Munawar, salah seorang korban kecelakaan beruntun tersebut, mengatakan, awalnya ada dua truk serempetan. Mobil warna putih menabrak pertama kali. Kemudian, yang biru terguling lalu menabrak mobil yang ada di depanya.

"Termasuk, mobil saya yang ditabrak oleh truk berwarna biru itu. Sedangkan, yang putih nyelonong terus sampai ke bawah," ujarnya.

Saat itu, Munawar sedang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Namun di tengah perjalanan, kendaraannya tertabrak oleh mobil truk yang terguling.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA