Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Guru dan Siswa MTsN 1 Bogor Raih penghargaan Pramuka

Selasa 10 Sep 2019 06:46 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah guru dan siswa MTsN 1 Bogor meraih prestasi di bidang Pramuka.

Sejumlah guru dan siswa MTsN 1 Bogor meraih prestasi di bidang Pramuka.

Foto: Humas MTsN 1 Bogor
4 guru meraih Penghargaan Pancawarsa dan 17 siswa penghargaan Tapakan Pramuka Garuda

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Babak baru dalam prestasi Pramuka kembali ditorehkan oleh Gugus Depan 11577-11578 pangkalan MTsN 1 Bogor. Senin (9/9), usai upacara bendera diadakan penyematan penghargaaan Pramuka dari Kwarcab Kabupaten Bogor.                                   

Sebanyak lima orang guru meraih Penghargaan Pancawarsa di antaranya peraih Pancawarsa VII Erna Lahmidarti, kemudian peraih Pancawarsa II maisng-masing untuk Piah, Ade Amalia, Hendra Sutama dan Siti Rahmiyati meriah Pancawarsa I.                 Sedangkan untuk siswa, sebanyak 17 orang meraih penghargaan Tapakan Pramuka Garuda antara lain Andi M Zaki Fajar, Andri S, Muhammad Bahi F, M Ragil Danu, Dheva PM, M Fauzi A, Cahya I, Pancar M, Annisa Nur Z, Maura PR, Najla Kaika PR, Putria Nurmaka. Selajutnya Raisa Najwa, Salsabila R, Sekar R, Seli MW, dan Hervina.                         

Penghargaan ini diharapkan menjadi penyemangat untuk mereka lebih maju. "Perjalanan masih panjang, apa yang diraih hari ini diharapkan bisa menjadi tahap awal untuk lebih berprestasi," ujar Erna selaku Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, setelah melakukan penyematan.        

Baca Juga

photo
PKM Humas Agus Widiyanto menambahkan selain prestasi yang diraih yaitu sebagai juara pada Lomba Pramuka Lotang di SMAN 1 Parung, tim Pramuka MTsN 1 Bogor juga meraih Juara 1 dan 3  Pionering putra putri. Selanjutnya juara 1 dan 2 Jungle Survival, juara 1 Smart Scouting, dan juara 2 Regu Putra Terbaik serta juara favorit fotografi.                    

"Prestasi ini adalah meningkatkan kualitas madrasah sesuai visinya Bersih, Berprestasi dan Berakhlakul Karimah," ujar Agus. Pada kesempatan lain, siswa MTsN 1 Bogor lainnya, Riska Aulia Zahra juga berhasil meraih juara 3 dalam  Olimpiade IPS yang diadakan di SMAN 1 Parung. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA