Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Cellica ingin Mahasiswa Karawang Tiru Peraih Beasiswa Rusia

Senin 09 Sep 2019 19:18 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Foto: Dok Diskominfo Karawang
Cellica mengatakan Karawang akan naikkan anggaran untuk beasiswa tahun depan

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, memberikan motivasi di depan 2.300 mahasiswa baru Universitas Buana Perjuangan (UBP). Bupati ini, mendorong para mahasiswa itu untuk meniru langkah alumni Unsika, yang kini meraih beasiswa S2 belajar di Rusia.

"Karawang, punya sosok mahasiswa yang sangat mebanggakan. Yakni, Ruslan, alumni Unsika yang saat ini sedang menempuh pendidikan S2 di salah satu universitas ternama di Rusia," ujar Cellica, Senin (9/9).

Ruslan ini, merupakan anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. Namun, kondisi itu tidak menjadikanya patah semangat untuk terus belajar. Dia membuktikan diri mencapai hasil membanggakan dengan meraih gelar sumacumlaude

Karena itu, Ruslan adalah salah satu anak berprestasi asal Karawang yang terbantu dengan beasiswa yang digulirkan pemkab melalui program Karawang Cerdas. Sehingga, yang bersangkutan bisa menggapai cita citanya untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi.

Karena itu, keberhasilan Ruslan dalam menempuh pendidikan, bisa dijadikan inspirasi oleh mahasiswa/mahasiswi baru UBP. Apalagi, para mahasiswa ini yang dalam kurun waktu empat tahun ke depan, akan melaksanakan proses belajar di kampus ini.

"Ada kabar baik buat kalian mahasiswa, nanti di tahun depan kami berencana menaikan anggaran pendidikan agar lebih banyak lagi siswa atau mahasiswa yang bisa diperbantukan melalui beasiswa Karawang Cerdas," ujarnya.

Menurut Cellica, konsep pemberian beasiswa itulah yang diyakini bisa memotivasi generasi muda dalam menempuh pendidikan. Karenanya, program ini yang menjadi harapan bagi pemkab agar generasi muda benar-benar menjadi pionir penggerak bangsa. 

"Kesempatan kalian bisa melanjutkan pendidikan digunakanlah sebaik-baiknya,  karena tidak semua anak berkesempatan kuliah. Tentukanlah mulai hari ini grand desain masa depan kalian ke depan," jelas Cellica. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA