Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Pelatih Irlandia Utara: Vs Jerman Ujian Sesungguhnya

Senin 09 Sep 2019 04:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Irlandia Martin O'Neill

Pelatih Irlandia Martin O'Neill

Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
O'Neill mengakui Jerman mempunyai banyak pemain berkualitas di usia muda.

REPUBLIKA.CO.ID, BELFAST -- Pelatih Irlandia Utara, Michael O’Neill mengatakan kepada pemainnya bahwa melawan Jerman adalah ujian sebenarnya. Namun O’Neill percaya diri materi pemain yang dimilikinya bisa menghadapi tantangan itu.

Irlandia Utara akan menjamu Jerman dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020, di Windsor Park, Belfast, Selasa (10/9). O'Neill percaya kepada pemainnya yang mempunyai banyak pengalaman dalam pertandingan-pertandingan penting.

"Saya tidak akan mengatakan kami lebih kuat, tetapi kami memiliki potensi untuk menjadi lebih kuat," kata O'Neill dilansir Skysports, Ahad (8/9).

O'Neill mengakui Jerman mempunyai banyak pemain berkualitas di usia muda. Itu sebabnya, perombakan besar yang dilakukan pelatih Jerman Joachim Loew setelah gagal total di Piala Dunia 2018, tak begitu susah.

Oleh karena itu, timnas Jerman yang akan dihadapi Selasa nanti, menurut O'Neill, akan berbeda. Di sana tak banyak nama-nama besar yang merebut Piala Dunia beberapa tahun lalu.

Meski demikian, kata O'Neill, bukan berarti kualitas Jerman menurun. "Jerman dapat membalikkan pasukan mereka dalam tiga bulan dan masih memiliki pasukan yang sangat kuat dengan tingkat sumber daya yang mereka miliki,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA