Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Kurang Sukses di MU, Darmian tak Menyesal

Sabtu 07 Sep 2019 17:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nashih Nashrullah

Matteo Darmian

Matteo Darmian

Foto: EPA/PETER POWELL
Total empat musim Darmian membela United

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA – Matteo Darmian tidak mengalami momen cemerlang di Manchester United. Bek asal Italia itu lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan. 

Total empat musim Darmian membela United. Sejauh itu dia tampil dalam 92 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol. 

Kendati demikian, tak ada penyesalan yang keluar dari mulut eks Torino itu.  Menurut Darmian, proses seperti itu, bagian dari pekerjaannya.  "Seorang profesional harus selalu menerima keputusan pelatih. Saya bekerja keras, memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan, terlepas dari peran apa yang saya mainkan," kata jebolan akademi AC Milan, dikutip dari Football Italia, Sabtu (7/9).  

Baca Juga

Sekarang Darmian kembali ke negaranya. Dia bergabung dengan Parma. Dia mengaku nyaman dengan semua proses kepindahan ini.  

Darmian menyaksikan partai pekan kedua Serie A antara Gialloblu kontra Udinese. Saat itu skuat polesan Roberto D'Aversa menang 3-1 di markas lawan.  

"Ini tempat yang sulit bagi tim mana pun. Kami memainkan pertandingan kami, dan kami menang. Ada banyak aspek positif untuk dipertimbangkan," ujar Darmian.

Dia tidak sabar untuk segera berlaga. Secara fisik, Darmian merasa baik-baik saja. Pesepakbola 29 tahun itu menyerahkan sepenuhya kepada pelatih, untuk membuat keputusan.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA