Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Bahan Alami Ini Solusinya

Sabtu 07 Sep 2019 00:37 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Sumber: Purelyb.com

Sumber: Purelyb.com

Mentimun memiliki sifat mendinginkan.

Tak hanya kulit wajah yang sensitif, kulit bibir juga mudah kering dan pecah-pecah. Apalagi bagi Anda yang terlalu sering menggunakan lipstik.  

Kondisi seperti itu umumnya diatasi dengan pelembap bibir. Namun ada cara mudah untuk bantu atasi bibir kering. Berikut 4 bahan alami yang ampuh atasi bibir kering. 

Mentimun

Mentimun memiliki sifat mendinginkan. Selain bisa dijadikan masker wajah, mentimun juga mengatasi bibir kering.

Tumbuhan bernama Latin Cucumis sativus ini mengandung vitamin dan antioksidan yang tinggi, sehingga sangat baik mengembalikan kelembapan kulit bibir.

Lidah buaya

Seperti halnya mentimun, lidah buaya juga mengandung sifat melembapkan dan tinggi antioksidan sehingga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bibir yang kering. Sifat antiinflamasi pada lidah buaya mampu mendinginkan kulit yang rusak karena pecah-pecah dan perih. 

Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat membantu mengatasi kulit bibir kering dan pecah-pecah. Bila digunakan secara rutin, minyak kelapa akan meregenerasi kulit sehingga menutup luka di bibir.

Madu

Madu juga memiliki sifat alami menyembuhkan dan melembapkan kulit bibir. Madu bukan hanya membantu melembutkan kulit, tapi juga mencegah infeksi pada bibir pecah-pecah.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA