Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Legenda Malaysia Bocorkan Cara Atasi Suporter Indonesia

Kamis 05 Sep 2019 09:57 WIB

Red: Didi Purwadi

Sejumlah pemain timnas Malaysia mengikuti latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Sejumlah pemain timnas Malaysia mengikuti latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Indonesia akan menjamu Malaysia di laga perdana Grup G di Stadion GBK Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan mengawali perjuangannya lolos ke Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Malaysia di putaran kedua babak penyisihan Zona Asia. Indonesia akan menjamu Malaysia di laga perdana Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9).

Menghadapi Indonesia di Stadion GBK, Datuk Soh Chin Aun punya saran untuk timnas Malaysia menghadapi tekanan pemain dan suporter tuan rumah. ''Malaysia harus disiplin di dalam dan luar lapangan,'' kata Legenda sepak bola malaysia tersebut, seperti dikutip dari situs Bharian.com, Kamis (5/9).

''Masalah disiplin ini sangat penting guna menghadapi tekanan pemain dan suporter fanatik mereka yang dapat merusak upaya kita meraih kemenangan,'' katanya.

Timnas Malaysia, kata Soh, harus bermain disiplin sepanjang 90 menit pertandingan. Mereka harus disiplin ketika bertahan, mengatur pergerakan dan melakukan serangan.

Soh pun mengingatkan pemain Malaysia jangan terprovokasi pemain dan suporter tuan rumah. ''Tekad tinggi dan kekuatan mental sangat penting untuk menghadapi situasi-situasi yang di luar dugaan,'' katanya.

''Saya percaya jika semua pemain fokus pada tugasnya masing-masing, tidak mustahil timnas mampu memainkan permainan yang efektif,'' kata mantan kapten timnas Malaysia yang sukses mempersembahkan medali perunggu Asian Games 1974 Teheran ini.

Malaysia dan Indonesia berada di Grup G di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Selain itu, ada Uni Emirat Arab beserta Thailand dan Vietnam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA