Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Sekolah Basket DBL Academy Hadir di Yogyakarta

Kamis 05 Sep 2019 01:16 WIB

Red: Israr Itah

Peresmian DBL Academy di Yogyakarta.

Peresmian DBL Academy di Yogyakarta.

Foto: DOK DBL
DBL Academy di Yogyakarta memiliki dua lapangan indoor.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Setelah mengembangkan dua sekolah basket di Surabaya, DBL Indonesia secara resmi membuka satu fasilitas baru di Kota Yogyakarta. Pada acara peluncuran yang dihadiri ratusan siswa dan orang tua dari DBL Academy Yogyakarta, Selasa (2/9), Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir secara khusus untuk meresmikan.

DBL Academy di Yogyakarta memiliki dua lapangan indoor berlokasi di Jalan Magelang 165 KM 5 Yogyakarta dan dibangun di area seluas 2.000 meter per segi. Secara keseluruhan, lapangan ini dapat menampung 650 siswa yang terbagi menjadi 5 kelas, yaitu Pre-Hoops, Hoops Kids, Hoops, Rookie dan Starter.

Lapangan yang digunakan pun sama persis seperti yang digunakan oleh tim-tim NBA. Hal itu menjadikan DBL Academy tetap menjadi sekolah basket terbaik dengan standar internasional pertama di Yogyakarta. Adanya fisioterapis, locker dan shower room yang nyaman juga menjadi fasilitas tambahan yang tidak kalah penting.

Founder dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan, DBL Academy di Yogyakarta sangatlah istimewa jika dibandingkan dengan dua bangunan sebelumnya yang ada di Surabaya. Perbedaannya terletak pada lahan yang digunakan, yaitu berada di mal (Pakuwon Mal) dan satu lagi berada di gedung perkantoran (Graha Pena). “Di Yogyakarta ini semua dibangun dari awal dengan bangunan dan fasilitas untuk basket itu sendiri,” ujarnya.

Menurut Azrul sebuah cabang olahraga jika ingin lebih maju maka fasilitasnya harus dibangun sesuai dengan peruntukannya. Untuk mendukung lapangan dengan standar internasional, DBL Academy tetap mempertahankan kurikulum yang dibuat oleh pelatih-pelatih dari World Basketball Academy (WBA) Australia. 

“Di DBL Academy kami tidak hanya berfokus untuk skill basket, melainkan hal lain yang tak kalah penting seperti adanya kelas nutrisi dan kelas pengembangan karakter,” ujar Andrew Vlahov Technical Director DBL Academy.

Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada DBL Indonesia untuk semangat dan visi misinya dalam mendorong terciptanya bibit baru bagi kemajuan basket Indonesia. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka DBL Academy Yogyakarta.

“Saya yakin masa depan basket Yogya akan membaik dengan fasilitas dan peran dari DBL Academy, juga akan meningkatkan standar atlet-atlet basket dikemudian hari,” tuturnya

Beberapa selebritas nasional juga turut hadir untuk menyaksikan pembkaan sekolah basket tersebut, yakni Wijaya Saputra, mantan pemain basket profesional yang hadir besama pasangannya Gisella Anastasia dan Augie Fantinus.

Selain itu, terlihat Rio Febrian, penyanyi nasional yang kini tinggal di Yogyakarta. Dia hadir bersama Istri dan dua putranya Jamaika Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinarra Febrian yang menjadi siswa DBL Academy Yogyakarta. “Dengan segala pengalaman DBL Indonesia untuk mengelola basket, saya percaya untuk menitipkan dua putra saya ke DBL Academy,” kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA