Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Moreno Siap Mundur Jika Enrique Ingin Kembali Latih Spanyol

Rabu 04 Sep 2019 08:40 WIB

Red: Endro Yuwanto

Luis Enrique

Luis Enrique

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Moreno menegaskan akan mengedepankan persahabatan yang dijalinnya dengan Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih timnas Spanyol Robert Moreno mengatakan, dirinya siap mundur jika Luis Enrique ingin kembali melatih. Enrique resmi mundur dari kursi pelatih Spanyol pada 19 Juni lalu dan Moreno, yang bertugas sebagai asisten, ditunjuk untuk menggantikannya.

Moreno sudah menangani tim utama Spanyol sejak 26 Maret ketika Enrique harus bolak-balik mengurus anaknya yang saat itu sakit kanker tulang. Sampai akhirnya, anak mantan pelatih Barcelona tersebut meninggal usai berjuang melawan kanker selama lima bulan.

''Jika suatu hari ia ingin kembali, saya akan senang dan menjadi orang pertama yang berada di sampingnya untuk bekerja. Saya menikmati situasi yang kami miliki sebelumnya,'' kata Moreno, dikutip dari ESPN, Rabu (4/9).

Moreno menegaskan akan mengedepankan persahabatan yang dijalinnya dengan Enrique. Karena itu, ia enggan mengomentari posisinya lebih lanjut saat ini, mengingat Enrique masih berada dalam suasana duka. Moreno sudah bekerja dengan Enrique sejak 2011 saat melatih Celta Vigo, AS Roma, Barcelona, dan tim nasional Spanyol.

''Itu merupakan pekan yang sulit. Kami akan berusaha memberikan sedikit hiburan di dalam masa sulit ini. Hanya itu hal yang bisa kami lakukan, kami berutang kemenangan kepada Luis Enrique,'' jelas Moreno.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA