Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Militer Israel Robohkan Masjid di Hebron

Selasa 03 Sep 2019 00:00 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah

  Pengunjuk Palestina bentrok dengan pasukan pendudukan Israel di Hebron, Palestina  Sabtu (10/10).  (REUTERS/Mussa Qawasma)

Pengunjuk Palestina bentrok dengan pasukan pendudukan Israel di Hebron, Palestina Sabtu (10/10). (REUTERS/Mussa Qawasma)

Pembongkaran mengejutkan warga karena tanpa peringatan sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, HEBRON --- Militer Israel menghancurkan sebuah masjid dan rumah warga di kota Hebron, Palestina. Penghancuran dilakukan dengan menggunakan buldoser untuk menghancurkan Masjid Al Ummah di Jabal Jouhar, Hebron Selatan.

“Pembongkaran termasuk sumur air yang digunakan masjid,” menurut laporan Kepala Departemen Wakaf Hebron, Jamal Abu Arram, seperti dilansir kantor berita Wafa, Senin (2/9). 

Jamal mengatakan pembongkaran itu pun telah mengejutkan warga karena tanpa peringatan sebelumnya. Ia mengungkapkan pembongkaran masjid itu sebagai agresi terhadap tempat-tempat suci dan memprovokasi Muslim. Selain itu, juga merupakan kejahatan terhadap hak untuk umat Islam beribadah.

Selain masjid, militer Israel juga menghancurkan sebuah rumah yang masih dalam tahap pembangunan di Hebron. Pembongkaran terjadi di area C yang berada dibawah otoritas militer Israel.

Warga setempat mengatakan pembangunan dengan izin tak mungkin diperoleh sebab Israel tak mengizinkan pembangunan yang dilakukan warga Palestina di area C. Area C mencakup 60  persen lebih dari wilayah barat Palestina yang diduduki.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA