Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Debut X1 Dikecam Gegara Lip-sync

Rabu 04 Sep 2019 00:19 WIB

Rep: Kiki Safitri (cek n ricek)/ Red: Kiki Safitri (cek n ricek)

Foto: SOOMPI

Foto: SOOMPI

Warganet memprotes tindakan X1 yang dianggap sangat tidak profesional.

Ceknricek.com – Boyband X1 kembali lagi membuat heboh setelah beberapa acara musik memboikot penampilan perdana mereka. Dalam promosi debut X1 yang diadakan pada 27 Agustus 2019 lalu, X1 menyuguhkan penampilan dengan teknik lip-sync.

Pernyataan lip-sync muncul setelah dalam rekaman video terlihat, personel Cha Junho tanpa menyanyikan bagiannya, suara nyanyian vokalnya tetap muncul. Padahal, sebelumnya grup ini telah berjanji untuk menampilkan versi lagu-lagu mereka secara real.

Acara yang diadakan sekitar 2 jam 20 menit tersebut menampilkan lagu baru mereka 'Flash'. Lagu-lagu dari acara ‘Produce X 101’ seperti 'U Got It' dan 'Boyness' juga ikut ditampilkan.

Terkait penggunaan teknik lip-sync yang disiarkan langsung di seluruh dunia melalui Vlive, Mnet dan YouTube, penampilan X1 dinilai sangat mengecewakan. Selama penampilan mereka untuk lagu 'Boyness', vocal trainee Song Yuvin bahkan diilaporkan juga terdengar samar dalam back sound musik.

Hal tersebut menimbulkan kecurigaan lain bahwa grup tersebut baru saja menggunakan versi yang direkam sebelumnya selama pertunjukan. Beberapa warganet juga memprotes tindakan X1 yang dianggap sangat tidak profesional dan merugikan kelompok serta trainer Song Yuvin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA