Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sony Segera Kenalkan Xperia 2, Seperti Apa Bentuknya?

Senin 02 Sep 2019 20:34 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Sony Segera Kenalkan Xperia 2, Seperti Apa Bentuknya?. (FOTO: Reuters/Toru Hanai)

Sony Segera Kenalkan Xperia 2, Seperti Apa Bentuknya?. (FOTO: Reuters/Toru Hanai)

Model terbaru Sony itu akan disebut sebagai Xperia 2

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta----Sony berencana mengumumkan ponsel pintar unggulan terbarunya di Amerika Serikat (AS), tepatnya pada Kamis (5/9/2019). Padahal Xperia 1 baru saja masuk ke pasar Negeri Paman Sam pada bulan lalu.

Model terbaru itu dilaporkan akan disebut sebagai Xperia 2. Menurut laman Xperia Blog yang dikutip 9to5Google, kemungkinan gambar perangkat tersebut akan ditampilkan pada hari yang sama.

Sony Xperia 1 dan rekannya yang lebih murah, Xperia 10 merupakan perangkat pertama perusahaan dengan tampilan rasio aspek 21:9, seperti dilansir dari The Verge di Surakarta (2/9/2019). Rasio itu menghasilkan tampilan tinggi dan ramping, cocok bagi pengguna yang gemar menonton film.

Baca Juga: Negosiasi Disney-Sony Buntu, Spider-Man Keluar dari MCU

Perangkat yang gambarnya sempat bocor di internet itu tampaknya akan memiliki bahan yang sama dengan Xperia 1. Namun, sistem kamera belakangnya bergeser ke sisi kiri belakang perangkat. Sementara lokasi pengeras suara, tombol, serta sensor sidik jari tampaknya juga berada di tepi kanan ponsel.

Mengapa? Sebab, Sony terkenal lamban dalam melakukan perubahan besar-besaran terhadap jajaran ponselnya. Jika gambar yang bocor itu akurat, sepertinya tradisi tersebut masih berlaku hingga saat ini. Para pengguna setia Sony agaknya perlu menurunkan ekspektasi terhadap inovasi pada perangkat terbaru itu.

Perangkat Xperia 1 sendiri ditenagai oleh Snapdragon 855. Laman The Verge menuliskan, Sony tak mengikuti tren ponsel pintar yang berfokus pada gim, seperti Black Shark 2 Pro dan Asus ROG Phone II yang menerapkan prosesor Snapdragon 855 Plus.

Peluncuran perangkat terbaru itu akan dilakukan di IFA 2019, konferensi teknologi konsumen terbesar di Eropa, mirip dengan CES (Consumer Elektronic Show) di Amerika Serikat. IFA 2019 akan digelar pada 6-11 September, tapi pers memiliki akses masuk lebih awal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA