Selasa 03 Sep 2019 05:11 WIB

Nobe 100, Mobil Listrik Terunik di Dunia

Mobil bergaya vintage ini hanya memiliki tiga roda.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Nobe 100 Electric Car
Foto: mynobe.com
Nobe 100 Electric Car

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kendaraan listrik saat ini tengah dikembangkan sebagai salah satu alternatif dari semakin terbatasnya bahan bakar minyak. Sementara konsumen masih belum tertarik akan kendaraan listrik, berbagai pembuat mobil terus berinovasi agar kendaraan listrik semakin dilirik oleh konsumen.

Salah satunya adalah mobil listrik paling aneh, Nobe 100. Dilansir di laman Coventry Telegraph, Senin (2/9), mobil beroda tiga dengan desain neo-vintage itu saat ini telah tersedia secara pre-order di Indiegogo setelah bertahun-tahun perencanaan.

Baca Juga

Mobil ini diklaim sebagai mobil paling ramah lingkungan di dunia. Sebab, berat Nobe 100  sepenuhnya listrik dan serba guna, yang artinya dapat diparkir secara vertikal.

"Ini adalah tonggak unik dalam evolusi perjalanan jalan. Nobe 100 adalah penggerak semua roda pertama, dan merupakan pasar yang paling berkelanjutan, tetapi ini yang paling bergaya,” ungkap pendiri dan CEO di Nobe,  Roman Muljar.

Nobe 100 didesain memiliki gaya dari Americana vintage. Hal ini bertujuan untuk bersaing dalam taruhan gaya dan meningkatkan standar lingkungan.

"Cinta kami ada di masa depan, dan pada saat yang sama, kami merayakan ikon desain kami. Kami menyebutnya 'neo-vintage' dan hasilnya sangat indah sehingga Anda menginginkannya,” tambah Muljar.

Mobil yang dirancang di Estonia ini merupakan bagian dari visi Nobe. Yaitu, untuk memicu terciptanya revolusi 'nanofactories' baru di kota-kota industri sebelumnya.

Muljar beserta timnya, mengembangkan resistensi tertentu terhadap rezim yang menindas. Dia ingin mengendalikannya dan industri mulai mewakili 'mesin' seperti ini.

"Produksi desentralisasi Nobe dan teknologi yang dapat ditingkatkan selamanya memberikan alternatif yang lebih baik untuk masa depan. Keberlanjutan terasa seperti basis kami dengan Nobe, kami ingin memiliki dampak positif pada dunia,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement