Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Viral! Sopir Angkot Bandung Ini Bawa Bayinya Saat Antar Penumpang

Senin 02 Sep 2019 19:27 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Sopir angkot wanita membawa bayinya sambil mengantar penumpang jadi viral

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah video yang menunjukkan seorang sopir angkot wanita membawa bayinya sambil mengantarkan penumpang viral di media sosial. Akun pertama yang mengunggahnya adalah akun resmi Instagram RTMC Ditlantas Polda Jabar, pada Rabu (28/8) lalu.

Dalam video itu terlihat sopir angkot yang tak disebutkan namanya tersebut sedang berbincang dengan seorang polwan dari Ditlantas Polda Jabar yang bernama Lia Hilsiani. Lia tampak takjub dengan kegigihan sang ibu, sambil menunjukkan seorang bayi mungil yang tengah tidur di kursi penumpang depan.

AYO BACA : Lakukan Uji Coba Trayek Baru, Dishub Cimahi Buat Kesepakatan dengan Opang

"Ibu dibawa anaknya? Ibu gak nyusuin? Ibu hati-hati ya," ujar Lia. Pertanyaannya itu dibalas anggukan dan senyuman dari sang ibu.

Lia menjelaskan, ibu tersebut terpaksa menutup kaca jendela angkot dengan kardus agar tidak banyak angin dan cahaya masuk sehingga bayinya bisa tetap tenang. "Kan memang silau, jadi pakai kardus," tutur Lia.

AYO BACA : Minimalisasi Angkot Tidak Laik, Dishub Kabupaten Bandung Akan Sering Operasi

Di dasbor angkot itu terlihat beberapa perlengkapan bayi seperti botol susu dan dot bayi. Sejumlah petugas kepolisian yang ada di lokasi turut memberikan apresiasi.

"Hati-hati, bu. Inilah perjuangan seorang ibu," ujar seorang petugas.

Sejumlah warganet turut mendoakan sang ibu di kolom komentar akun Instagram Ditlantas Polda Jabar. "Sehat selalu ya ibu sopir angkot Ciwastra. Sukses ya," tulis akun @kelvinryan9.

AYO BACA : Tibo Monabesa, Mantan Sopir Angkot yang Jadi Juara Dunia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA