Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Pegolf Indonesia Pede di Hari Terakhir BRI Indonesia Open

Ahad 01 Sep 2019 06:31 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pegolf Indonesia Rory Hie (kanan).

Pegolf Indonesia Rory Hie (kanan).

Foto: Dok. IO2019
Rory Hie jadi satu-satunya pemain pro Indonesia yang lolos ke putaran final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pegolf Indonesia Rory Hie ikut meramaikan persaingan juara BRI Indonesia Open 2019 setelah pada putaran ketiga, Sabtu (31/8) bermain dengan skor 67 atau 5 di bawah par. Bermain dengan lebih baik ketimbang putaran kedua, Rory mencatatkan empat birdie tanpa sekalipun mendapatkan bogey.

"Start awal saya tadi lumayan bagus, sudah mendapat dua birdie dalam lima hole pertama. Tapi di tengah-tengah putaran ini pukulan saya mulai sedikit bermasalah, tapi untungnya short game saya bisa membantu untuk mengamankan par," tutur Rory setelah bertanding di Pondok Indah Golf Course, Jakarta.

"Kondisi mental saya sudah cukup bagus, mungkin saya akan latihan lagi supaya bisa bermain lebih nyaman besok (hari ini)," lanjutnya.

Rory menjadi satu-satunya pegolf profesional Indonesia yang turut meramaikan persaingan menuju putaran final hari ini, Ahad (1/9). Catatan skornya saat ini, 9 di bawah par 207, membuatnya berada di tempat keempat bersama duo Thailand Jazz Janewattananond dan Kwanchai Tannin, pegolf Korea Kim Joohyung yang baru menjuarai ajang Asian Development Tour pekan lalu, dan Zach Murray, pegolf Australia yang menjuarai New Zealand Open pada awal tahun ini.

"Saya merasa sangat bangga melihat ada pemain Indonesia di atas klasemen, yang penting Merah Putih bisa di atas. Mudah-mudahan saya bisa menyusul besok," tandas Rory.

Adapun wakil Indonesia lainnya Danny Masrin bermain lebih baik pada hari ketiga dengan mencatatkan dua birdie dan satu eagle untuk skor 68 atau empat di bawah par. Skor totalnya 212 membawa Danny ke peringkat 33 bersama sembilan pemain lainnya.

Sementara itu, skor 73 untuk kedua kalinya membuat Joshua Andrew Wirawan harus memulai putaran final besok dengan berada di peringkat T56. Sedangkan Kevin Caesario Akbar berada di peringkat T77 dengan skor total 218 atau 3 di atas par.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA