Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Barcelona Tersandung di Kandang Osasuna

Ahad 01 Sep 2019 00:03 WIB

Red: Israr Itah

Reaksi gelandang Osasuna, Roberto Torres (kiri), usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Reaksi gelandang Osasuna, Roberto Torres (kiri), usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Foto: EPA-EFE/Jesus Diges
Barcelona ditahan imbang Osasuna 2-2 di Estadio El Sadar, Pamplona, Sabtu (31/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona tersandung pada laga ketiga La Liga tanpa sang megabintang Lionel Messi. Barcelona ditahan imbang Osasuna 2-2 di Estadio El Sadar, Pamplona, Sabtu (31/8). Roberto Torres menjadi bintang Osasuna dengan dua golnya ke gawang Marc Andre ter Stegen.

Barcelona baru mengumpulkan nilai empat dari tiga pertandingan dan berada di posisi lima klasemen sementara. Posisi Barcelona rawan digusur ke bawah karena tim-tim lain belum memainkan laga pekan ketiga. Sementara Osasuna menempati posisi empat dengan nilai lima.

Barcelona sudah tertinggal pada menit ketujuh ketika Torres mencetak gol spektakuler. Berlari tanpa kawalan dari lini kedua, Torres menyambut umpan lambung Brandon dari sisi kanan dengan tendangan voli kaki kiri yang tak bisa ditahan Ter Stegen.

Baca Juga

Pertandingan berjalan menarik usai gol ini. Barcelona terus memberikan tekanan, tapi tak mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde membuat dua pergantian brilian pada babak kedua. Pertama, ia memasukkan remaja belia berusia 16 tahun Anssumane Fati pada awal babak kedua menggantikan Nelson Semedo. Hanya enam menit di lapangan, Fati mencetak gol untuk menyamakan skor dengan menanduk bola kiriman Crales Perez.

Dua menit setelah gol Fati, Valverde menarik Rafinha dan menggantikannya dengan Arthur. Menit ke-64, Arthur membuat Barcelona unggul lewat tendangan melengkungnya di kotak penalti Osasuna.

Usai gol ini, pelatih Osasuna Arrasete memasukkan Robert Ibanez pada menit ke-65. Belum cukup, ia menurunkan Mancoyala pada menit ke-71 menggantikan Fran Merida dan Juan Villar untuk Brandon pada menit ke-78. Osasuna yang sabar menyerang akhirnya mendapatkan peluang menyamakan skor setelah mendapatkan hadiah penalti. Torres yang maju sebagai eksekutor menyamakan skor pada menit ke-81.

Barcelona yang tampil kurang menggigit berusaha menyamakan skor. Sergi Roberto mendapatkan peluang terbaik saat lepas di kotak penalti Osasusa. Tapi kiper Ruben dengan cekatan menerkam bola sebelum Sergi menendang si kulit bundar. Hingga empat menit injury time, Barcelona gagal mendapatkan gol kemenangan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA