Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Hadapi Sheffield United, Chelsea Minus Kante

Sabtu 31 Aug 2019 19:47 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Chelsea N'Golo Kante.

Pemain Chelsea N'Golo Kante.

Foto: AP
Chelsea berharap untuk bisa terus melanjutkan laju kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyatakan, tidak akan menyertakan N'Golo Kante dalam skuat the Blues kala menghadapi Sheffield United pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (31/8) malam WIB. Keputusan ini diambil lantaran gelandang asal Prancis itu belum sepenuhnya pulih dari cedera engkel.

Di tiga laga awal Chelsea di pentas Liga Primer Inggris, Kante baru mencatatkan dua penampilan. Gelandang berusia 28 tahun itu terpaksa absen di laga kontra Norwich City, akhir pekan lalu, lantaran masih mengalami cedera engkel.

Pelatih Chelsea Frank Lampard pun tidak mau mengambil risiko terkait kondisi eks gelandang Leicester City tersebut dengan menurunkannya di laga menghadapi Sheffield United.

''Kante masih belum fit. Hal ini karena kelanjutan dari cedera engkel yang dia derita. Dia juga tidak akan memperkuat Prancis. Saya juga telah berbicara dengan Deschamps (pelatih timnas Prancis). Kami berdua sepakat, hal itu merupakan langkah terbaik. Kami akan membiarkan dia istirahat selama jeda internasional,'' kata Lampard seperti dikutip Reuters, Sabtu (31/8).

Lampard menyesalkan kondisi yang tengah menimpa salah satu gelandang andalan Chelsea tersebut. Menurutnya, satu-satunya yang bisa dia lakukan adalah dengan memberikan waktu semaksimal mungkin buat Kante untuk bisa pulih sepenuhnya.

''Ini adalah kemunduran (kondisi Kante), tapi fokus saya adalah memastikan dia baik-baik saja. Dalam empat musim terakhir, dia bermain di level tertinggi, baik dari segi energi ataupun level permainan. Saya harap, semuanya bisa kembali normal buat Kante,'' jelas Lampard.

Di laga kontra Sheffield United, Chelsea berharap untuk bisa terus melanjutkan laju kemenangan setelah sukses membekap Norwich City 3-2 akhir pekan lalu. Kemenangan atas the Canaries itu sekaligus menjadi catatan kemenangan perdana Lampard sejak menukangi the Blues pada awal musim ini.

Eks pelatih Derby County itu menyatakan, kemenangan perdana itu memiliki arti penting, tidak hanya buat dirinya tapi juga the Blues. Namun, Lampard tidak mau anak-anak asuhnya cepat puas dengan kemenangan atas Norwich tersebut. ''Itu jelas membantu kami dalam mempersiapkan diri di laga berikutnya. Namun, masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Kami tak boleh puas hanya dengan kemenangan atas Norwich,'' kata eks gelandang Chelsea tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA