Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Kembali Jumpa Napoli, Perasaan Klopp Campur Aduk

Jumat 30 Aug 2019 15:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP Photo
Bagi Klopp, setiap klub yang masuk Liga Champions adalah tim yang perlu diwaspadai.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp terkejut dengan hasil undian fase grup Liga Champions 2019/2020. Sebab, timnya, the Reds, harus kembali berhadapan dengan wakil Italia, Napoli.

"Napoli lagi! Saya tak tahu seberapa sering saya sekarang bermain melawan Napoli, tetapi mereka jelas merupakan tim yang sangat berpengalaman," kata Klopp selepas undian yang berlangsung di Monaco, Prancis, dikutip Football Italia, Jumat (30/8).

Kedua tim memenangkan pertandingan kandang, masing-masing 1-0 di babak penyisihan grup musim lalu dan selesai dengan mengumpulkan sembilan angka. Sayang, Napoli harus tersingkir ke Liga Europa karena the Reds unggul selisih gol.

Sementara dalam undian tersebut, Liverpool tergabung dalam Grup E bersama wakil Austria RB Slazburg dan KRC Genk (Belgia). Meski demikian,  Klopp melihat bahwa kedua kesebelasan tersebut bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan.

Bagi Klopp, setiap klub yang masuk dalam turnamen Liga Champions merupakan kesebelasan yang perlu diwaspadai. Apalagi, Salzburg merupakan semifinalis Liga Europa 2017/2018 dan merupakan tim asal pemain Liverpool, Sadio Mane dan Naby Keita. "Saya langsung berbicara dengan Divock Origi tentang kekuatan Genk dan tentu saja Salzburg. Tentu ini bukanlah grup yang mudah," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA