Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Ibu Kota Baru, Luhut Pastikan tak Pakai Lahan Prabowo

Jumat 30 Aug 2019 15:29 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Lahan yang dipakai untuk ibu kota baru jauh dari lahan milik Prabowo.

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Terkait dengan rencana kepindahan ibu kota, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan tidak akan memakai lahan milik Prabowo Subianto. Luhut menyebutkan penggunaan tanah untuk ibu kota baru telah dinilai secara matang oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR).

“Tidak ada (lahannya). Jauh dari itu,” urainya saat melakukan kunjungan ke Solo, Kamis (29/8/2019).

Luhut juga menekankan bahwa kebijakan yang diambil oleh Presiden Joko Widodo tentang pemindahan ibu kota baru telah melalui studi matang. Studi tersebut dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) secara komprehensif.

”Presiden selalu berangkat dari studi. Dan studi yang dilakukan Bappenas pun komprehensif. Terutama terkait dengan kelayakan lokasi, pendanaan dan legalitas lahan,” kata Luhut.

Luhut menegaskan, penyiapan lahan untuk ibu kota baru dilakukam berdasarkan penilaian Kementerian ATR. “Dipastikan tanahnya bukan milik perorangan. Semua sudah dinilai, ATR yang paling tahu. Tapi pastinya tidak dikuasai perorangan,” jelas Luhut.

The post appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA