Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Petinggi Malaysia Pun Kepincut Candi Borobudur

Ahad 01 Sep 2019 19:53 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Candi Borobudur mendapat kunjungan spesial dari petinggi Malaysia.

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM– Obyek wisata andalan Indonesia, Candi Borobudur, mendapat kunjungan spesial. Adalah Yang Dipertuan Agung XVI Malaysia, Al Sultan Abdullah Riayatuddin Al Mustafa Billah Shah Ibni Sultan Haji Ahmad Syah Al Mustain Billah, beserta rombongan kepincut untuk melangsungkan kunjungan wisata di Candi Borobdudur Magelang Jawa Tengah, pekan ini.

Rombongan diterima di Hotel Manohara Komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta Ibu didampingi oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, beserta Ibu dan Pangdam IV / Dip Mayjen TNI Muhammad Effendi, dan pejabat tingkat Propinso Jawa Tengah dan Kabupaten Magelang.

Rombongan tepat pukul 15.33 WIB, tiba di Hotel Manohara dan selanjutnya bersama rombongan didampingi Gubenur Jawa tengah menuju Plataran Candi ( Kenari ) dengan menggunakan kendaraan Tayo, dilanjutkan dengan Foto bersama di Plataran Kenari dengan latar belakang kemegahan Candi Borobudur.

Dilanjutkan dengan menaiki candi dan mendapatkan penjelasan kaitanya dengan candi borobudur khususnya cerita riliaef yang tertuang dalam lukisan candi oleh Gaet Murah dari Borobudur.

Selama kunjungan Rombongan mendapatkan pengamanan dari personil Polres Magelang semenjak memasuki wilayah Magelang tepatnya perbatasan Salam hingga lokasi TWCB.

“Guna kelancaran dan keamanan kunjungan ini kami dari jajaran Kepolisian Polres Magelang menerjunkan 200 personilnya guna laksanakan pengamanan di Jalur yang dilewati hingga lokasi TWCB, sesuai SOP pengamanan Tamu VVIP,“ terang Kepala bagian Operasi Polres Magelang Kompol Ngadiso dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Tepat pukul 16.50 WIB, Yang Dipertuan Agong XVI Malaysia Al Sultan Abdullah Ri Ayatuddin Al Mustafa Billah Shah Ibni Sultan Haji Ahmad Shah Al Mustain Billah beserta rombongan meninggalkan TWCB melalui pintu 7 menuju Yogyakarta.

The post appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA