Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Alexis Sanchez Makin Dekat Berseragam Inter Milan

Kamis 29 Aug 2019 10:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: AP/Silvia Izquierdo
Alexis Sanchez telah tiba di Italia untuk menjalani tes kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alexis Sanchez telah tiba di Italia untuk menjalani masa pinjaman panjangnya dari Manchester United ke Inter Milan. Penyerang asal Cile itu menjalani tes medis pada Rabu (28/8) waktu setempat.

Inter akan membayar sekitar 4,5 juta poundsterling untuk menggaji Sanchez. Tetapi, mereka tak memiliki opsi untuk membeli pemain berusia 30 tahun itu sebagai bagian dari kesepakatan.

Sanchez tampil mengesankan dalam kampanye Copa America di Cile pada musim panas ini. Tetapi, Sanchez belum tampil untuk Manchester United musim ini setelah mengalami cedera ketika play-off. Dia memang bermain dalam pertandingan persahabatan tertutup melawan Sheffield United saat dia melanjutkan rehabilitasi.

Inter meminjam mantan pemain Arsenal ini dari United selama satu musim. Sanchez akan menyusul Romelu Lukaku yang sebelumnya sudah lebih dulu hengkang dari MU ke Inter dengan biaya sekitar 73 juta poundsterling pada musim panas ini.

Di Inter, Sanchez berpeluang menemukan kembali permainan terbaiknya. Sejak dibeli MU dari Arsenal pada Januari 2018, pemain yang juga sempat berseragam Udinese dan Barcelona itu kesulitan mendapat menit bermain. Ia baru tampil 45 kali dan mencetak 5 gol.

Kepergian Sanchez dari MU ini akan menyisakan Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang berusia 17 tahun sebagai opsi untuk digunakan Ole Gunnar Solskjaer. United bisa jadi tanpa Martial untuk jangka waktu tertentu setelah ia menderita cedera paha dalam kekalahan 1-2 di kandang mereka dari Crystal Palace beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA