Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Bea Cukai Pekanbaru Amankan 200 Karton Rokok Polos

Rabu 28 Aug 2019 17:14 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai Riau amankan 200 karton rokok polos.

Bea Cukai Riau amankan 200 karton rokok polos.

Foto: Bea Cukai
Potensi kerugian negara dari peredaran rokok polos ini adalah sebesar Rp 826 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kanwil Bea Cukai Riau amankan 200 karton rokok tanpa dilekati pita cukai, pada Rabu (21/8) lalu di Jalan Lintas Timur Sumatera, Pengkalan Kerinci. Penindakan ini terlaksana setelah adanya informasi masyarakat yang diterima petugas Bea Cukai bahwa terdapat truk pengangkur rokok ilegal yang akan melintas di Pangkalan Kerinci. Atas informasi ini, Kanwil Bea Cukai Riau membentuk tim untuk mengusut dan menindak peredaran rokok ilegal tersebut.

“Potensi kerugian negara dari peredaran rokok polos ini adalah sebesar Rp 826 juta. Selain mengamankan barang bukti, kami juga mengamankan sarana pengangkut beserta tersangka untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kepala Kanwil Bea Cukai Riau, Ronny Rosfyandi, Jumat (23/8) lalu, seperti dalam siaran persnya.

Masih menurut Ronny, upaya penindakan rokok ilegal ini merupakan salah satu bukti komitmen Kanwil Bea Cukai Riau untuk terus menggempur rokok ilegal yang beredar di wilayah Riau. “Inipun menjadi upaya kami dalam melaksanakan perintah dari Menteri Keuangan yang telah memperintahkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk menekan peredaran rokok ilegal yang berada pada angka tujuh persen menjadi tiga persen untuk tahun 2019,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA