Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

UPI Bandung Gratiskan Biaya Pendidikan Mahasiswa Asing

Selasa 27 Aug 2019 16:05 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Karta Raharja Ucu

Rektor UPI Asep Kadarohman

Rektor UPI Asep Kadarohman

Foto: Antara/M Agung Rajasa
UPI sedang menggenjot jumlah mahasiswa asing yang belajar di kampus tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Asep Kadarohman menuturkan, kampus yang dipimpinnya sedang menggenjot mahasiswa asing. Saat ini, mahasiswa asing yang belajar di UPI ada di beberapa negara, salah satunya dari Korea yang mengambil program S1 di Fakultas Pendidikan Olah Raga (FPOK).

"Tahun 2019 ini, kami me-launching, mahasiswa asing yang belajar di UPI biaya pendidikan gratis. Karena, masih sedikit mahasiswa asingnya," kata Asep di acara Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (Mokaku) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Selasa (27/8).

Selain itu, Asep juga mengatakan ada penambahan Prodi di UPI. Penambahan Prodi dilakukan untuk mendukung program pemerintah terkait pendidikan vokasi. 

Kegiatan Mokaku sendiri, kata dia,  merupakan bagian integral dalam proses pendidikan di UPI. Asep menjelaskan bahwa Mokaku bertujuan untuk memperkuat fondasi agar mahasiswa UPI memiliki jiwa kebangsaan dan semangat belajar.

"Kegiatan Mokaku ini bertujuan untuk menanamkan landasan pemahaman tentang ke-UPI-an, yang secara bersamaan memperkuat fondasi agar mahasiswa baru UPI memiliki jiwa kebangsaan yang kuat dan semangat belajar yang hebat dalam menggapai prestasi sesuai bidang masing-masing," kata Asep.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA