Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

7 Makanan yang Bikin Awet Muda dan Sehat

Selasa 27 Aug 2019 14:44 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Sumber: Informasi.com

Sumber: Informasi.com

Mengonsumsi blueberry setiap hari sangat baik untuk jantung hingga fungsi otak.

Mengonsumsi blueberry setiap hari menurut para ahli gizi dan pakar kesehatan sangat baik untuk jantung hingga fungsi otak karena kaya akan antioksidan.

Mengonsumsi blueberry merupakan salah satu cara terbaik untuk awet muda dan sehat. Namun, selain blueberry ternyata ada beberapa makanan yang bisa membuat Anda awet muda, apa saja? Simak di bawah ini penjelasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Kacang-kacangan

Konsumsilah kacang-kacangan seperti almon, kenari, kismis, dan pistachio. Semua kacang-kacangan tersebut dapat meningkatkan kolesterol baik dan camilan ini mengandung lemak baik sehingga akan membuat kulit Anda jadi sehat.

Ikan

Ikan kaya akan omega 3 yang bantu mengurangi kolesterol jahat. Vitamin B12 yang terdapat pada ikan dapat membantu meningkatkan fungsi kardiovaskular. Ikan seperti salmon, sarden, mackerel dan tuna dapat Anda konsumsi. Ikan merupakan sumber protein yang rendah lemak dan sehat.

Baca Juga: 3 Makanan yang Bantu Cegah Kulit Kering

Sayuran berdaun hijau seperti kale yang termasuk kubis merupakan makanan yang kaya akan lutein. Penelitian menemukan lutein dapat membantu melindungi dari risiko katarak dan degenerasi otot, dua gangguan mata umum yang berkaitan dengan usia.

Teh hijau

Teh hijau minuman yang dapat mencegah kerusakan akibat sinar matahari dan kerutan. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat mengatasi peradangan. Selain itu, bila Anda mengalami nyeri sendi, minumlah teh hijau karena dapat membantu mengurangi rasa sakit.

Mentimun

Baca Juga: 4 Makanan yang Bantu Berikan Banyak Sumber Tenaga

Mentimun salah satu buah yang rendah kalori dan kaya nutrisi. Kandungan air pada mentimun dapat membantu kulit tetap sehat. Mentimun juga baik untuk kecantikan. Bila Anda memiliki lingkaran hitam sekitar mata, cobalah memakai beberapa irisan mentimun dingin untuk mengurangi masalah tersebut.

Cokelat hitam

Cokelat hitam yang mengandung 70 persen kakao memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit. Tak hanya itu saja, flavanol yang terdapat di dalamnya dapat membantu melindungi Anda dari efek buruk sinar ultraviolet.

Jamur shitake

Jamur shitake salah satu makanan yang mengandung tembaga yang baik untuk kesehatan rambut. Rambut beruban sebelum waktunya disebabkan karena kekurangan tembaga. Satu cangkir jamur shitake memenuhi lebih dari 100 persen kebutuhan yang direkomendasikan setiap hari.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA