Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Polres Tasikmalaya Pasang Bendera Setengah Tiang Hormati Ipda Erwin

Selasa 27 Aug 2019 08:19 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Ipda Erwin menjadi korban luka bakar saat amankan aksi demo di Cianjur.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Polres Tasikmalaya memasang bendera setengah tiang sebagai bentuk bela sungkawa atas meninggalnya Ipda Erwin Yudha Wildani. Ipda Erwin menjadi korban luka bakar saat tengah melakukan pengamanan unjuk rasa di depan kantor Bupati Cianjur, Kamis (18/8/2019) lalu.

AYO BACA : Salat Jenazah Ipda Erwin Dipimpin Ketua MUI Cianjur

Pemasangan bendera setengah tiang bukan hanya dilakukan di Polres Tasikmalaya, melainkan juga di polsek-polsek yang berada di bawah Polres Tasikmalaya. Anggota kepolisian dengan khidmat menurunkan bendera merah putih menjadi setengah tiang.

AYO BACA : Ipda Erwin Meninggal, Hukuman Para Pelaku Makin Berat?

"Ini bentuk belasungkawa dari institusi untuk almarhum yang dikategorikan meninggal saat sedang bertugas, juga perintah pimpinan" ungkap Plh Kapolres Tasikmalaya AKBP Sunarya, Minggu (26/8/2019).

Menurut Sunarya, pengibaran bendera setengah tiang dilakukan sebagai bentuk penghormatan untuk Ipda Erwin. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan.

Dia juga berharap tidak ada lagi anggota polisi yang menjadi korban dalam aksi massa. "Semoga kejadian serupa tak terulang dikemudian hari," tambah Sunarya.

Ipda Erwin mengembuskan nafas terakhir setelah dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta pada jam 01.38 WIB, Senin (26/8/2019). 

Berdasarkan perjalanan kariernya di kepolisian Erwin merupakan personel Polri perwira yang berdedikasi dan telah mengabadikan diri dalam tugas di kepolisian selama 25 tahun 7 bulan. Rencananya almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikaret, Kabupaten Cianjur.

AYO BACA : Ipda Erwin Meninggal, Polres Bogor Kibarkan Bendera Setengah Tiang

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA