Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Ussy Sulistiawaty Buka Usaha Kuliner Masakan Nusantara

Senin 26 Aug 2019 08:55 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Artis Ussy Sulistiawaty dalam acara konferensi pers Bango Penerus Warisan Kuliner 2019, di Kuningan Jakarta, Kamis (22/8)

Artis Ussy Sulistiawaty dalam acara konferensi pers Bango Penerus Warisan Kuliner 2019, di Kuningan Jakarta, Kamis (22/8)

Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Ussy Sulistiawaty memperlebar sayap bisnisnya setelah sukses di usaha kecantikan

Ussy Sulistiawaty memperlebar sayap bisnisnya. Selain menjalani usaha kecantikan dan fesyen, kini ia makin serius menekuni kuliner dengan membuka restoran baru di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ketertarikannya pada bisnis kuliner karena Ussy menyukai makanan nusantara. Ia juga senang memasak makanan lokal untuk keluarga hingga akhirnya Ussy memutuskan membuka usaha yang menyajikan makanan Indonesia. 

“Awalnya emang nggak sengaja. Aku suka makan dan suka cari restoran lokal dan suka masak. Waktu itu ada mal yang nyewain tempat akhirnya aku ambil, tapi nggak tahu mau buka restoran apa. Balik lagi, karena aku suka masak untuk keluarga makanan Indonesia makanya aku buat resto Indonesia,” ucap Ussy Sulistiawati di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/8). 

Baca Juga: Boy William Gabungkan Museum Seni dan Rumah Makan

Menu yang disajikan merupakan hidangan yang sering ia masak di rumah, contohnya rendang. Namun Ussy mengklaim rendang di restoran miliknya berbeda dari yang lain.

“Di tempat aku rendangnya beda. Karena kan yang aku masak di rumah, enggak kayak di masakan Padang. Aku bahkan training chef di sana karena ini kan masakan aku. Karena sudah dipegang chef pasti rasanya jauh lebih enak ya,” ujar istri Andhika Pratama itu. 

Artis 39 tahun itu juga mengembangkan bisnis kuliner makanan Sunda, yang khas dengan aneka lalapan dan sambalnya. Ussy juga mempunyai rumah makan mi ayam, perpaduan antara Chinese dan Jawa. 

“Kalau aku selalu ada ciri khasnya Indonesia. Kayak restoran mi ayam ini aku pakai mi khas Chinese dan Jawa. Aku juga buat inovasi bikin mi daging kecombrang, tetap ada Indonesianya,” jelasnya. 

BACA JUGA: Cek WISATA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA