Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Segudang Manfaat Daun Kelor untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Jumat 24 Aug 2018 18:06 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Moringa diketahui sangat efektif untuk mengatasi jerawat.

Semakin banyak produk-produk perawatan kecantikan kulit yang menggunakan bahan alami. Satu di antaranya adalah ekstrak tumbuhan seperti moringa atau daun kelor yang kini sedang tren. 

Moringa diketahui sangat efektif untuk mengatasi jerawat karena kandungan vitamin A, C, dan E di dalamnya. Vitamin C dalam moringa juga berfungsi untuk membantu membuang racun atau radikal bebas dari tubuh.

Dengan sederet manfaat tersebut, Mery dari everShine, berinovasi menghadirkan everShine soothing gel moringa series, dengan empat bahan sekaligus antara lain moringa, curcuma, albatrellus dan aloe vera.

“Gel ini memang bertujuan untuk menenangkan dan menghidrasi kulit, bahkan kulit yang sangat sensitif sekalipun. Soothing gel berfungsi sebagai pelembab untuk tipe kulit kering yang memerlukan perawatan ekstra,” kata Mery di Jakarta, Rabu (21/8). 

Foto: Istimewa

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan

Inovasi terbaru itu diklaim akan memberikan khasiat pada kulit yang terlihat nyata hanya dalam 1-2 kali pemakaian saja. “Dengan hanya aloe vera saja, manfaatnya sudah bagus. Nah, ini dipadu lagi dengan ekstrak moringa, curcuma, dan albatrellus, tentu akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” jelasnya.

Manfaat soothing gel moringa ini diantaranya mampu membantu mencerahkan wajah, mengatasi kulit break out, kemerahan, dan terbakar matahari. Juga merawat kuku serta kulit kaki pecah-pecah hingga mengurangi stretchmark, sebagai body serum, body lotion atau campuran body lotion.

“Karena dapat menutrisi dan memberikan imun pada kulit, mengaktifkan collagen kulit , melembabkan, bahkan membantu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan efek negatif dari sinar UV,” tambah dia. 

Keunggulan lainnya dari soothing gel moringa adalah berfungsi sebagai pelindung kulit dari efek negatif sinar matahari. “Curcuma memiliki anti UV alami untuk kulit,” ujar Mery.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA