Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Ulah Trump: Puji Tim Cook Tapi Sindir CEO Lain

Sabtu 24 Aug 2019 12:59 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Pilih Kasih, Trump Lontarkan Pujian untuk Tim Cook dan Hina CEO Lain. (FOTO: Reuters/Thomas Peter)

Pilih Kasih, Trump Lontarkan Pujian untuk Tim Cook dan Hina CEO Lain. (FOTO: Reuters/Thomas Peter)

Sebagian besar produk Apple dibuat di China sehingga rentan terkena tarif impor.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- CEO Apple, Tim Cook mendapat pujian dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sedangkan eksekutif perusahaan teknologi lainnya tidak.

Pujian ini dilontarkan Trump bukan karena keberhasilan Cook dalam menyukseskan bisnis besar sekelas Apple, melainkan karena Cook selalu menghubungi Trump secara langsung jika ada masalah.

Trump menganggap, Cook adalah CEO yang hebat, "Itulah kenapa dia adalah eksekutif yang hebat. Karena dia menghubungiku dan yang lainnya tidak," sebut Trump yang dilansir dari CNBC (23/8/2019).

Baca Juga: Curahan Hati CEO Apple ke Donald Trump

Seperti kabar yang telah beredar, Cook baru saja makan malam dengan Presiden yang penuh dengan kontroversi tersebut. Cook juga melontarkan curahan hatinya mengenai Samsung.

Cook mendapat respon yang baik dari Trump. Keduanya terlihat begitu akrab, tak seperti hubungan Trump dengan petinggi perusahaan teknologi lainnya yang justru ia musuhi.

"Yang lain menyewa konsultan yang sangat mahal. Tim Cook berbicara langsung dengan Donald Trump," katanya.

Namun, perlu dicatat bahwa Cook membawa misi penting. Sebagian besar produknya dibuat di China sehingga rentan terkena tarif impor yang akan diberlakukan oleh pemerintahan Trump.

Baca Juga: 'Trump Tower' Milik Donald Trump di Greenland Viral di Twitter

Misalnya, produk iPhone yang mungkin akan terkena tarif sampai 10 persen sehingga harganya di AS otomatis naik. Hal itu dinilai tidak adil, terlebih pesaingnya seperti Samsung tidak terkena dampak kenaikan harga tersebut. Pasalnya, Samsung membuat produk di banyak negara.

"Masalahnya adalah Samsung, sebuah kompetitor, kompetitor dia, tidak akan membayar tarif. Saya akan membantunya dalam jangka pendek karena Apple merupakan perusahaan Amerika yang hebat," tandas Trump.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA