Jumat 23 Aug 2019 00:50 WIB

IIMS 2020 akan Hadirkan Kejutan Baru

Berbagai kolaborasi dari berbagai elemen akan hadir di IIMS 2020.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda
Suasana Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Suasana Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dyandra Promosindo telah mengadakan launching pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) untuk penyelenggaraan tahun 2020 mendatang. Menjelang perhelatan IIMS 2020 yang akan berlangsung selama 11 hari pada 9 hingga 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Dyandra Promosindo tengah memantapkan persiapan pameran baik dari sisi konsep maupun pembenahan pameran secara lebih terintegrasi.

Project Manager IIMS 2020 Rudi MF mengatakan, IIMS 2020 dipastikan akan hadir dengan penuh kejutan baru dan mengalami berbagai perubahan baik dari sisi inovasi maupun program yang ditampilkan. Berbagai kolaborasi dari berbagai elemen hadir di pameran ini, mulai sisi industri, bisnis, komunitas, program acara, hingga gaya hidup.

Baca Juga

"Sehingga baik exhibitor maupun pengunjung dapat merasakan era baru penyelenggaraan IIMS yang terus berbeda dari tahun ke tahun,” kata Rudi dalam launching IIMS 2020 di Jakarta, Kamis (22/8).

Konsep “Your Infinite Automotive Experience” yang konsisten diusung sejak beberapa tahun ke belakang, menjadi adrenalin untuk memacu kreatifitas dan inovasi Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS. Menurut dia, konsep pengalaman tidak terbatas dalam pameran otomotif menjadi acuan untuk memberi kejutan tiap tahun sebagai menu wajib yang dipersembahkan bagi pengunjung IIMS.

Kejutan yang telah dihadirkan mulai dari Mobil Batman, Monster Jam Truck El Toro Loco ”The Crazy Bulls” yang langsung didatangkan dari Amerika pada IIMS 2018, hingga truk tambang raksasa Off-Highway Truck di tahun 2019.

“Inovasi ini menuai dampak positif, terlihat dari bertambahnya pengunjung baru yang hadir ke IIMS. Berdasarkan survei pengunjung terakhir, dari total 528.943 pengunjung pada 2019, 34 persen adalah pengunjung baru,” ujarnya.

Kejutan yang konsisten itu pun dinilai menjadi motivasi dalam melahirkan program dan konsep menarik tahun depan. Program baru penuh kejutan di IIMS 2020 hadir dengan nama  “Infinite Live”. Suguhan Live Music Performance di akhir pekan oleh artis lokal dan internasional yang dibalut dengan nuansa otomotif makin memanjakan pengunjung hinggga larut malam.

Menurut dia, “Infinite Live” juga menyuguhkan kemeriahan karnaval yang dikemas dalam konsep Infinite City di outdoor area. Beragam pengalaman tak terbatas pun telah disiapkan panitia sebagai kejutan special bagi pengunjung IIMS 2020.

Pada IIMS 2019, berdasarkan data transaksi yang diserahkan dan dilaporkan Agen Pemegang Merek (APM) kepada panitia penyelenggara, pameran IIMS 2019 telah membukukan transaksi lebih dari Rp 5,2 Milyar.

Menurut dia, total transaksi itu merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual yakni sejumlah 16.644 unit yang terdiri dari 14.004 unit kendaraan roda empat dan 2.640 unit kendaraan roda dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement