Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

MenPAN-RB: Rekrutmen CPNS 2019 Akhir Oktober

Rabu 21 Aug 2019 08:20 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani

enteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin.

enteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin.

Foto: Republika/Fakhri Hermansyah
Tersedia 100 ribu formasi dalam rekrutmen CPNS 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin mengungkapkan rekrutmen CPNS 2019 akan dilaksanakan pada Oktober nanti. Hanya saja, ia belum bisa mengkonfirmasi perihal tanggal pelaksanaannya.

"Nanti rekrutmen CPNS Oktober di atas tanggal 20 Oktober pokoknya habis pelantikan presiden dan wapres. Tunggu saja," kata Syafruddin pada wartawan di Kantor KemenPAN-RB, Selasa (20/8).

Ia mengatakan dalam rekrutmen CPNS 2019 nantinya tersedia 100 ribu formasi. Pihak KemenPAN-RB sudah banyak menerima pengajuan jumlah pegawai yang dibutuhkan dari instansi pusat dan daerah.

"Memang sudah banyak instansi yang siap seperti Kemendikbud, Kemenhan, Kejagung, Mahkamah Agung, Pemda, dan lainnya," ujarnya.

Baca Juga

Ia mengatakan, pelaksanaan rekrutmen CPNS disesuaikan dengan kebutuhan instansi. Nantinya prioritas jabatan tersedia untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, hukum, peneliti, dan lainnya.

"Guru masih karena Kemendikbud mengajukan usulan. Kami ingin dari 4,3 juta PNS ada 25 persen PNS yang bertalenta makanya dari rekrutmen diperbaiki sistemnya," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA