Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Leclerc Belajar Banyak dari Vettel

Jumat 16 Aug 2019 14:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

Foto: EPA-EFE
Leclerc mengakui masih melakukan beberapa kesalahan di atas dan di pinggir lintasan.

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Charles Leclerc mengungkap pelajaran berharga dari pembalap senior sekaligus rekan setimnya di Ferrari, Sebastian Vettel, setelah menjalani debut sebagai bagian dari tim Kuda Jingkrak di musim balap 2019. Menurutnya, Vettel mengajarkan ketelitian dalam setiap aspek balapan sehingga membuat Leclerc kian termotivasi di setiap seri balap.

"Ia benar-benar memperlakukan mobilnya dengan sangat presisi. Hal tersebut selalu ia ajarkan setelah rapat internal tim," kata Leclerc seperti dilansir Crash, Kamis (15/8).

Pada musim keduanya berkarier di pentas tertinggi balap F!, Leclerc saat ini bersandingan dengan Vettel di posisi empat dan lima, berselisih 24 poin. "Saya senang dengan catatan paruh musim ini. Saya banyak belajar sebagai pembalap, terutama dari Vettel," ujar dia.

Di satu sisi, Leclerc mengakui masih melakukan beberapa kesalahan di atas dan di pinggir lintasan. Saat memulai debutnya di Ferrari, ia hanya berpikir caranya menjadi yang tercepat. Namun hal itu justru membuatnya semakin kesulitan.  "Saya pikir kecepatan sudah mumpuni sejak awal. Tapi masih banyak hal yang perlu diimprovisasi dan akan terus dikembangkan selama karier saya," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA