Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Bos Perusahaan Teknologi Ini Justru Larang Anaknya Pakai Smarthphone

Jumat 16 Aug 2019 07:53 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Bos Perusahaan Teknologi Ini Justru Larang Anaknya Pakai Smarthphone. (FOTO: Business Insider)

Bos Perusahaan Teknologi Ini Justru Larang Anaknya Pakai Smarthphone. (FOTO: Business Insider)

Sejumlah petinggi perusahaan teknologi raksasa justru melarang anaknya punya ponsel

Zaman sekarang semuanya sudah serba digital. Masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari orang tua hingga anak-anak di dunia rata-rata memiliki ponsel pintar atau smartphone pribadi. Smartphone saat ini dianggap sebagai barang penting yang wajib dimiliki dengan segudang fungsi.

Akan tetapi, beberapa para petinggi perusahaan teknologi raksasa justru melarang anak-anaknya untuk memiliki smartphone. Salah satunya adalah CEO YouTube, Susan Wojcicki.

Ia mengaku memberi batasan waktu untuk anaknya dalam menggunakan smartphone. Hal tersebut bertujuan agar anak-anaknya dapat berinteraksi satu sama lain tanpa smartphone.

Baca Juga: Si Bungsu Orang Terkaya Kedua di Dunia Pakai Ponsel Huawei

"Saya memiliki waktu ketika saya mengambil semua smartphone milik anak saya. Terutama ketika kami sedang berlibur bersama. Itu karena saya ingin mereka berinteraksi satu sama lain," kata Susan seperti yang dilansir dari Cult of Mac (15/8/2019).

Sikap Susan tersebut tak berarti ia menampik kepentingan smartphone dalam kehidupan. Baginya, smartphone memang penting dan bermanfaat, namun aka nada saatnya benda itu bersifat sebaliknya sehingga diperlukan keseimbangan dalam penggunaannya.

Ternyata bukan hanya Susan yang menerapkan peraturan ini, melainkan juga Steve Jobs dan Bill Gates. Alasannya pun sama. Bill Gates melarang ketiga anakanya memiliki smartphone sebelum berusia 14 tahun. Ia tak ingin waktu anaknya habis karena sibuk menatap layar ponsel.

Baca Juga: Dear Orang Tua, Lakukan Hal Ini Agar Anakmu Tajir Seperti Bill Gates

Bill Gates juga menilai, penggunaan gawai yang berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan mata. Selain itu waktu akan tersita dengan percuma jika sudah kecanduan dengan gawai. Begitu pula dengan Steve Jobs.

Ia melarang anak-anaknya menggunakan gawai karena tak ingin kehilangan waktu bermain bersama mereka. Ia pun khawatir anak-anaknya tidak akan peduli pada lingkungan jika sudah kecanduan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA