Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Adebayor Bakal Merumput di Iran

Kamis 15 Aug 2019 10:57 WIB

Red: Israr Itah

Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor

Foto: EPA/MAURI RATILAINEN
Adebayor akan bergabung dengan klub Tractor, demikian laporan Tehran Times, Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain depan Arsenal dan Real Madrid, Emmanuel Adebayor bakal bermain di Iran. Adebayor akan bergabung dengan klub Tractor, demikian laporan Tehran Times, Kamis (15/8).

Adebayor terakhir bermain di klub Turki, Basaksehir Istanbul. Melalui akun Instagram, Adebayor menyebut keterkaitannya dengan klub Iran tersebut. Pemain asal Togo berusia 35 tahun itu dikabarkan sudah menyepakati kontrak dua tahun dengan Tractor.

Adebayor membuat debut Eropanya bersama klub Prancis Metz pada 2001, kemudian pindah ke Monaco dua tahun kemudian. Tahun 2006 ia bergabung dengan klub Inggris Arsenal.

Di kompetisi Liga Inggris juga juga pernah memperkuat Manchestesr City dan Crystal Palace, dan sempat sebentar bermain untuk klub raksasa Spanyol Real Madrid. Ia kembali ke London Utara pada musim 2011-12 untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur dan mencetak 17 gol dalam 33 penampilan. Selama membela Tottenham, dia dua kali menjebol gawang Arsenal.

Karier Adebayor mengalami pasang surut saat akhirnya memperkuat Tottenham Hotspur secara permanen. Dia sempat diminta berlatih bersama tim cadangan oleh Andre Villas-Boas. Pada 2015, Tottenham Hotspur akhirnya memutus kontrak Adebayor. 

Sebelum meninggalkan Basaksehir dan berstatus agen bebas pada musim panas ini, Adebayor sempat dikaitkan dengan West Ham United. Ia akhirnya menuju Iran. 

Tractor, yang bermarkas di kota Tabriz Iran, kini sedang memburu gelar juara untuk pertama kalinya di kompetisi negeri Persia tersebut.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA