Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Tiap Menit, Kekayaan Keluarga Ini Bertambah Rp993 Juta

Selasa 13 Aug 2019 15:39 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Tiap Menit, Kekayaan Keluarga Ini Bertambah Rp993 Juta. (FOTO: Boulder Weekly)

Tiap Menit, Kekayaan Keluarga Ini Bertambah Rp993 Juta. (FOTO: Boulder Weekly)

Kekayaan sebuah keluarga di Amerika Serikat (AS) justru bertambah signifikan

Jika kekayaan miliarder Hong Kong semakin merosot akibat protes masif yang terjadi. Kekayaan sebuah keluarga di Amerika Serikat (AS) justru bertambah secara signifikan, terhitung setiap jam bahkan menit.

Baca Juga: Selamat Tinggal! Orang Kaya di Hong Kong Kehilangan Status Miliarder

Melansir dari Bloomberg (13/8/2019), kekayaan keluarga Whalton yang tak lain adalah pendiri Walmart Inc tersebut bertambah US$70.000 atau sekitar Rp993 juta setiap menitnya.

Setiap jamnya, kekayaan keluarga ini juga bertambah sebesar US$4 juta atau sekitar Rp56,7 miliar. Jika dihitung per harinya, kekayaan keluarga Whalton bisa bertambah US$100 juta atau Rp1,4 triliun.

Baca Juga: Ini Daftar Keluarga Terkaya di Indonesia

Dengan begitu, dalam setahun terakhir, kekayaan mereka terus bertambah dan bertengger di posisi teratas daftar keluarga terkaya di dunia versi Bloomberg. Berdasarkan data dari sumber yang sama, harta keluarga ini bertambah US$39 miliar dan kini setotal US$191 miliar atau sekitar Rp2.709 triliun.

Keluarga Whalton menduduki posisi pertama sebagai keluarga terkaya di dunia. Berada di bawahnya, ada keluarga Mars yang merupakan pendiri perusahaan cokelat dan permen legendaris Mars. Kekayaan mereka melonjak US$37 miliar menjadi US$127 miliar atau sekitar Rp1.801 triliun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA