Selasa 13 Aug 2019 07:43 WIB

Ini Daftar Nama 21 Calon Rektor UI

Penetapan rektor terpilih pada 25 September 2019.

Gedung Rektorat UI
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Gedung Rektorat UI

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -– Universitas Indonesia (UI) mengumumkan nama-nama bakal calon rektor UI untuk periode 2019-2024 yang telah mendaftarkan diri menjadi pimpinan di kampus itu. Dari proses seleksi yang dilakukan, calon rektor UI kini tersaring menjadi 21 orang dari berbagai latar belakang instansi.

“Nama-nama tersebut telah melalui proses penjaringan yang dilakukan P3CR (Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor) UI dengan memverifikasi kelengkapan administrasi dari 39 bakal calon yang mendaftar,” kata Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti di Kampus UI Depok, Senin (12/8).

Pengumuman nama-nama bakal calon rektor ini berdasarkan penetapan Majelis Wali Amanat (MWA) UI tanggal 12 Agustus 2019. Adapun 21 nama calon rektor UI, di antaranya Hikmahanto Juwana dari Fakultas Hukum UI, Chandra Yusuf dari Universitas Yarsi, Maksum Syahri Lubis dari Dinas Pendidikan Pemprov Sumut, Baskoro Abie Pandowo dari PT PUCO, dan Budi Wiweko dari Fakultas Kedokteran UI.

Selanjutnya, Mutiara Hikmah dari Fakultas Hukum UI, Khreshna Imaduddin Ahmad Syuhada dari ITB, Yasman dari FMIPA UI, Firman Zulkifli Amin dari University of Tsukuba, Arissetyanto Nugroho dari Universitas Mercu Buana, Ari Kuncoro dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Hendri Dwi Saptioratri Budiono dari Fakultas Teknik UI, Edvin Aldrian dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), serta Adis Imam Munandar dari Sekolah Kajian Stratejik dan Global UI.

Selain itu, Agustin Kusumayati dari Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, Agustan dari BPPT, Budi Ibrahim dari Pertamina Persero Upstream Technology Center, Rangga Handika dari Tokyo International University, Rosari Saleh dari FMIPA UI, Bambang Wibawarta dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI, serta Abdul Haris dari FMIPA UI.

Tahapan selanjutnya, mereka akan mengikuti proses berikutnya, yakni proses penyaringan oleh P3CR pada 14-28 Agustus, pengumuman 20 calon tersaring pada 2 September, penyaringan oleh Pansus Pilrek pada 2-15 September, pengumuman tujuh calon tersaring pada 16 September, dan presentasi tujuh calon tersaring di depan pakar pada 18-20 September.

Setelah itu, tiga calon rektor tersaring akan diumumkan pada 20 September, debat publik tiga calon rektor pada 23 September, dan penetapan rektor terpilih pada 25 September 2019. n antara ed: mas alamil huda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement