Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Dompet Dhuafa Kurban 20 Sapi di Myanmar

Senin 12 Aug 2019 00:04 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dwi Murdaningsih

 Dompet Dhuafa menyalurkan 20 sapi dari donatur untuk muslim Rohingya di Myanmar.

Dompet Dhuafa menyalurkan 20 sapi dari donatur untuk muslim Rohingya di Myanmar.

Foto: dompet dhuafa
Hewan kurban bagi muslim Rohingya akan menjangkau 12 desa

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Tim distribusi Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa telah tiba di Yangon, Myanmar, Sabtu (10/8). Mereka datang bersama lima lembaga kemanusiaan yang lain.

Mereka beristirahat Yangon, sebelum esok hari terbang ke Rakhine State, Sittwe Township, Myanmar. Dompet Dhuafa mengirimkan dua tim, yaitu Abdul Azis dari Disaster Management Center dan Taufan Yusuf Nugroho dari Corporate Communication, untuk mengawal pelaksanaan THK di Myanmar.

Kali ini, Dompet Dhuafa menyalurkan 20 sapi dari donatur untuk muslim Rohingya di Myanmar. Pendistribusian hewan kurban bagi muslim Rohingya akan menjangkau 12 desa di Rakhine State, Sittwe Township, Myanmar.

Untuk Iduladha dan kurban di Myanmar akan jatuh pada Senin (12/8/2019). Berbeda satu hari dengan Iduladha di Indonesia. Pendistribusian hewan kurban THK Dompet Dhuafa untuk Rohingya akan bergulir pada 12-13 Agustus 2019.

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Yangon, dan akan bertolak ke Rakhine State, Sittwe Township, esok hari (Ahad, 11/8). Di sini Iduladha jatuh di Senin (12/8), dan kami akan kawal pendistribusian 20 sapi kurban dari para donatur yang akan tersebar ke 12 desa," kata Abdul Azis, di sela koordinasi dengan mitra lokal untuk THK Dompet Dhuafa di Myanmar .

Azis juga memohon doa dari para donatur, pekurban dan saudara muslim di Indonesia, untuk kelancaran pelaksanaan kurban THK di Myanmar. Mengingat cuaca di Myanmar tengah berada pada musim hujan dan angin.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA