Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Petenis Ukraina Raih Gelar Tunggal Putra di Jakarta

Ahad 11 Aug 2019 22:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Tenis (Ilustrasi).

Tenis (Ilustrasi).

Juara dapat tambahan 10 poin peringkat ATP mengacu pada regulasi baru internsional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Ukraina Vladyslav Orlov sukses meraih gelar juara tunggal putra pekan pertama Combiphar Tennis Open 2019. Orlov mengalahkan unggulan ketiga, Kuan-Yi Lee asal Taiwan, dengan rubber set yakni 7-5, 4-6, dan 6-4.

"Gelar ini sangat berarti bagi saya karena merupakan gelar juara tunggal pertama di turnamen ITF World Tennis Tour. Ini merupakan kali pertama saya bertanding di Jakarta," kata Orlov usai laga di Lapangan Tenis The Sultan Hotel Residence, Jakarta, Ahad (11/8).

Praktis sebagai juara, petenis berusia 24 tahun itu berhak mengantongi hadiah sebesar 2.160 dollar AS atau sekitar Rp 30 juta dan tambahan 10 poin peringkat ATP mengacu pada regulasi baru turnamen internasional yang berlaku pekan ini.

Namun, petnis putra nomor empat di Ukraina tersebut tidak akan melakoni seri kedua dan ketiga di Jakarta. Pasalnya, Orlov harus tampil di kejuaraan selevel di negara asalnya. "Semoga saya bisa cukup fit setelah menjalani penerbangan panjang," sambung dia.

Adapun Combiphar Tennis Open 2019 akan bergulir memasuki pekan kedua, Senin (12/8) di area yang sama. Direktur Turnamen Susan Soebakti menjelaskan, persaingan pada turnamen bakal bertambah ketat lantaran para petenis unggulan yang absen pada pekan pertama bakal berlaga.

"Turnamen akan berjalan sengit, akan ada performa dari Dayne Kelly (Australia) yang menjadi seeded teratas pekan kedua Combiphar Tennis Open 2019," jelas Susan Soebakti.

Sejumlah petenis tuan rumah anggota Pelatnas SEA Games 2019 juga bakal meramaikan perhelatan yang menyediakan total hadiah 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini. Di antaranya adalah M Rifqi Fitriadi yang mendapatkan wild card babak utama serta Anthony Susanto yang harus melalui babak kualifikasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA