Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Bungkam Barito, Tira Persikabo Kokoh di Puncak Klasemen

Jumat 09 Aug 2019 20:43 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Tira Persikabo menaklukkan Barito Putera 4-2 di Stadion Demang Lehman, Banjar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Tira Persikabo berhasil menjaga rekor tak terkalahkan di Liga 1 2019 saat melawan Barito Putera pada laga pekan ke-13 musim ini. Tira Persikabo menaklukkan Barito Putera 4-2 di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kalimantan Selatan pada Jumat (9/8) malam WIB. Hasil ini menempatkan Tira Persikabo kokoh di puncak klasemen dengan nilai 26. 

Tira Persikabo berhasil mencuri gol lebih awal pada menit ke-28 melalui sontekan Wawan Febrianto saat menerima umpan silang dari Ciro Alves. Wawan yang menerobos masuk ke lini pertahanan berdiri bebas tanpa penjagaan pemain belakang Barito Putra. Skor 1-0 untuk Tira Persikabo.

Tuan rumah tampak kesulitan menembus lini pertahanan Tira Persikabo. Tim asuhan Yunan Helmi ini mendapat kesempatan emas pada menit ke-30 saat Gavin Kwan berada di depan mulut gawang Tira Persikabo. Namun, upaya Gavin masih dapat digagalkan oleh pemain belakang Tira Persikabo. Barito akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui tandukan Samsul Arif saat meneruskan umpan dari Nazar Nurzaidin pada menit ke-42.

Baca Juga

Namun, tiga menit berselang, Tira Persikabo kembali memimpin. Parfait Essengue berhasil mencetak gol kedua Tira Persikabo saat meneruskan umpan silang dari Abduh Lestaluhu ke sisi kiri pertahanan Barito Putera. Babak pertama pun berakhir dengan skor sementara 2-1 untuk Tira Persikabo. 

Pada babak kedua, Loris Arnaud menambah keunggulan Tira Persikabo pada menit ke-57. Anak asuh Rahmad Darmawan tampak semakin percaya diri dengan dominasinya di lapangan. Hingga pada menit ke-62, Tira mendapatkan hadiah penalti saat Bayu Pradana melanggar Abduh Lestaluhu di kotak terlarang. Manahati Lestusen yang bertindak sebagai algojo berhasil menambah keunggulan Tira Persikabo menjadi 4-1.

Rafael Silva berhasil memperkecil ketertinggalan Barito Putera melalui tandukan kepalanya saat menerima umpan Rizky Pora dari tendangan bebas pada menit ke-80. Kedudukan tidak berubah hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. 

Kekalahan ini membuat Barito tertahan di peringkat 14. Barito baru mengoleksi nilai 12 dari 13 laga.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA