Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Ditahan Persela 2-2, Kapten Persib: Sudah Qodarullah

Jumat 09 Aug 2019 11:03 WIB

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung

Puas Kantongi Satu Poin, Kapten Persib Soroti Kinerja Wasit

Puas Kantongi Satu Poin, Kapten Persib Soroti Kinerja Wasit

Persib hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Persela Lamongan

LAMONGAN, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung hanya berhasil mengantongi hasil imbang 2-2 saat lawatannya ke markas Persela Lamongan pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2019. Sejatinya, dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019) malam itu skuat Maung Bandung berpeluang untuk meraih poin penuh.

Persib sempat unggul 2-1 melalui gol Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto pada babak pertama. Namun Persela mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui gol Alex Goncalves. Sebelumnya Alex juga lebih dulu membobol gawang Persib pada menit ke-12. 

AYO BACA : Ini Analisis Robert Alberts Usai Persib Gagal Curi Tiga Poin dari Persela

Meski begitu, kapten Persib, Supardi Nasir menilai, satu poin di kandang Lamongan tetap harus disyukuri oleh dia dan kolega. 

"Hasil yang patut kita syukuri, qodarullah, kita bisa mengambil satu poin walaupun sebelumnya kita pengin memenangkan pertandingan. Tapi, itu lah hasil maksimal yang kita raih hari ini. Saya dan teman-teman berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk tim ini, tetapi itu lah sepak bola," ungkap Supardi dalam jumpa pers usia laga.

AYO BACA : Persela Kaget dengan Dua Gol Persib di Babak Pertama

Di sisi lain, pemilik nomor punggung 22 di Persib itu juga sempat menyoroti kinerja wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Menurut Supardi, wasit Ikhsan Prasetya Jati yang memimpin pertandingan sering mengeluarkan keputusan yang keliru, salah satunya dalam melakukan penilaian bentuk pelanggaran. 

"Cuma sedikit tadi ada hal-hal yang menurut saya kurang fair di tengah lapangan sama wasit, ada beberapa hal itu," lanjut Supardi.

Pemain yang akrab disapa Bang Haji Pardi itu bahkan sempat menyampaikan kepada wasit asal Yogyakarta tersebut untuk menjaga para pemain. Lantaran perilaku tidak fair, kata supardi, bisa membahayakan pemain di lapangan. 

"Saya lebih menyampaikan ke wasit jaga pemain kita. Mau pemain siapapun jaga pemain kita. Mereka pemain muda terkadang mesti kita jaga demi masa depan bangsa ini. Jangan dibiarkan hal-hal yang tidak kita inginkan, baru terjadi baru menyesal semuanya. Saya berharap ke depannya semua untuk menjaga sepak bola kita," ujarnya.

AYO BACA : Pelatih Persib: Kami Bermasalah di Transisi

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA