Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Bima WP dan CJ Garap Lagu "Kolaborasi/Eksploitasi?"

Rabu 07 Aug 2019 05:51 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini

Bima Wibisono Putra (Bima WP) dan Camelia Jonathan (CJ)

Bima Wibisono Putra (Bima WP) dan Camelia Jonathan (CJ)

Foto: dok.pribadi
Bima WP dan CJ membuat lagu mengenai relasi sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Bima Wibisono Putra (Bima WP) dan Camelia Jonathan (CJ) menghadirkan single terbaru yang tak biasa. Lagu berjudul "Kolaborasi/Eksploitasi?" itu bicara mengenai relasi sosial.

Lagu itu terinspirasi dari pengalaman di beberapa lingkaran pertemanan CJ. Penulis lagu dan produser perempuan dari Jakarta itu mendapati, ada relasi dengan timbal-balik yang tidak seimbang, dari kolaborasi menjadi eksploitasi.

Dia yakin semua orang pernah mengalami hal itu, baik memanfaatkan atau dimanfaatkan. Menurut CJ, oportunis ada di mana saja, mulai dari lingkungan sekolah, lingkungan kerja, bahkan dari keluarga sendiri. 

Baca Juga

"Saya harap lagu ini bisa jadi penyemangat banyak orang. Jangan kapok belajar gara-gara eksploitasi dan sakit hati yang dilalui. Tetap tularkan energi positif ke orang-orang sekitar," kata CJ pada pernyataan resminya.

Bima yang menyabet juara kedua di ajang Super Gitar Competition 2015 memadukan petikan gitar dengan notasi easy listening dalam lagu. Harmoni itu melengkapi aransemen elektronik dan lirik yang ditulis CJ.

Musisi yang merilis lagu religi bernuansa orkestra "Doa dalam Sujud" itu yakin lagu akan mudah diterima penikmat musik Indonesia. "Kolaborasi/Eksploitasi?" sudah dapat dinikmati di layanan streaming dan toko musik digital mulai 2 Agustus 2019.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA