Selasa 06 Aug 2019 17:30 WIB

Adu Kreativitas Modifikasi Mobil Mewah di Purwokerto

Selain menarik, kendaraan harus tetap nyaman dan aman digunakan sehari hari

Tampak salah satu peserta ajang modifikasi Intersport Auto Show 2019 di Purwokerto akhir pekan silam.
Foto: dok. Istimewa
Tampak salah satu peserta ajang modifikasi Intersport Auto Show 2019 di Purwokerto akhir pekan silam.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Ide kreatif dalam modifikasi memang tidak pernah mengenal kata surut. Berbagai rancangan menarik dari beragam aliran terus bermunculan dalam setiap ajang modifikasi kendaraan. 

Tak terkecuali dalam ajang Intersport Auto Show 2019 yang telah memasuki tahun ketiga. Dalam ajang yang digelar di Purwokerto Sabtu pekan silam  didominasi gaya modifikasi elegan. Padahal sebelumnya, Purwokerto juga kuat akan aliran street racing dan retro racing.

Tak mengherankan bila sederet  merek papan atas seperti  Mercedes Benz CLK,  Toyota Mark X, Nissan Teana, BMW 320d, Toyota Alphard tampil dengan gaya modifikasi mereka. Velg berdiameter besar yang dipadu dengan fender ukuran besar menjadi ciri khas tampilan mereka. 

Para peserta pada ajang ini telah melakukan pengerjaan modifikasi yang berkualitas tinggi. Mulai dari konsistensi konsep, eksekusi pengerjaan yang baik, pemilihan barang-barang fungsional, hingga ketelitian dan kreativitas terhadap detail penunjang yang memberikan visual impact tersendiri. Tidak heran tim juri kesulitan menentukan pemenang dari tiap kategori.

"Aplikasi modifikasi harus memenuhi mekanisme mobil, sebagai mobil harian," kata Andre Irawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/8).  Selama ini ajang tersebut selain mengedepankan kendaraan yang tetap nyaman, juga harus memenuhi unsur keamanan dan keselamatan.

Ini membuat suguhan yang sangat edukatif bagi pengunjung Intersport Auto Show 2019. Total 30 peserta Intersport Autoshow Purwokerto meliputi 12 mobil di kategori street racing, 1 mobil di kategori retro, 1 mobil di kategori racing, 14 mobil di kategori elegan 14 mobil dan 2 mobil menjadi peserta kategori VIP. Sementara 60 persen peserta berasal dari area Purwokerto dan sekitarnya.

Ada juga aliran Street Racing seperti pada Mitsubishi Lancer dan BMW Z4. Semua aliran modifikasi tersebut meramaikan ajang Intersport Auto Show 2019 . Para modifikator maupun peserta selain memaksimalkan performa, juga mengoptimalkan tampilan eksterior dan interior. 

Seperti  melakukan cat ulang pada mobilnya dengan warna yang lebih eye catching. Tidak hanya itu, pemakaian velg celong berpadu fitment ketat antara ban dan fender, penggunaan suspensi udara, penambahan unit turbocharger, menjadi hal yang jamak ditemui di gelaran Intersport Auto Show 2019. Ajang kali ini dimenangkan Marco Hutomo yang tampil mengandalkan Mercedes Benz CLK.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement