Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Pemain Terbaik Piala Afrika Bahagia Perkuat Milan

Selasa 06 Aug 2019 14:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ismael Bennacer

Ismael Bennacer

Foto: EPA-EFE/Stefano Lancia
Bennacer mengaku sulit baginya untuk menolak tawaran bergabung dengan Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ismael Bennacer mengaku sangat bahagia bisa membela AC Milan pada musim depan. Bennacer menilai Milan salah satu klub terbaik di dunia. Bennacer mengaku sulit baginya untuk menolak tawaran bergabung dengan Milan.

Manajemen Milan resmi mengumumkan perekrutan pemain tengah Empoli, Ismael Bennacer pada musim panas 2019 ini. Bennacer ditebus dengan mahar 16 juta euro (Rp 253 miliar).

Baca Juga

Sejatinya, sang pemain sudah merampungkan tes medis di La Madonnina, klinik milik Milan. Namun, pesepak bola 21 tahun itu baru diperkenalkan ke publik usai menjalani masa libur setelah berhasil menjuarai Piala Afrika 2019 bersama timnas Aljazair.

Berseragam il Diavolo Rosso Benacer tak bisa menutupi perasaan senangnya dan bangga bisa menggunakan kostum tersebut. "Saya tak tahu berkata apa karena saya merasa sangat antusias dan terhormat bisa berada di sini," kata Bennacer kepada Football Italia, Selasa (6/8).

Pemain yang merupakan produk akademi Arsenal U-21 dan U-23 menambahkan jika dirinya tidak dapat menolak tawaran dari klub peraih tujuh trofi Liga Champions. Pun, sejak kubu Milan melayangkan proposal pertama Bennacer dan sang agen langsung mengatakan ketersediannya bermain di Stadion San Siro.

"Milan adalah salah satu klub paling terkenal di dunia dengan begitu banyak sejarah yang mereka miliki. Saat mereka menghubungiku, Anda tidak bisa menolak," kata dia.

Milan sebenarnya tak sendiriian untuk mengamankan tanda tangan Bennacer. Arsenal juga memiliki rencana memulangkan sang pemain ke Stadion Emirates. The Gunners harus gigit jari setelah sang pemain lebih memilih merapat ke skuat Marco Giampaolo. Bersama Milan, ia berjanji bakal memberikan performa terbaiknya dan tak sabar untuk bisa memulai laga kompetisi 2019/2020.

"Saya pastikan bahwa saya telah siap 2000 persen untuk Milan," kata dia menegaskan.

Kiprah Bennacer mulai dilirik banyak klub elite Eropa setelah tampil mengesankan bersama Empoli musim 2018/2019 kemarin. Ia sosok tak tergantikan di lini tengah Azzurri dengan memainkan 37 pertandingan di seluruh kompetisi Serie A Liga Italia dan mencatat tiga asisst.

Selain di level klub, Bennacer juga sukses menyabet gelar individu sebagai pemain terbaik Piala Afrika 2019 selepas mengantarkan Aljazair menjuarai trofi berengsi tersebut.

Bennacer merupakan gelandang tengah yang bisa bermain di posisi mana saja (versatile). Namun, dengan skema 4-3-1-2 milik Giampaolo, ia diprediksi bakal mengisi pos yang sebelumnya ditempati oleh Lucas Biglia, yakni gelandang bertahan. Pada pekan perdana kompetisi Liga Italia, Milan akan berhadapan dengan Udinese di Stadion Friuli pada 25 Agustus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA