Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Ini Starting XI Termahal di Dunia

Selasa 06 Aug 2019 08:08 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU memboyong Maguire dengan bayaran 88 juta euro (Rp 1,39 triliun).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perpindahan Harry Maguire dari Leicester City ke Manchester United (MU) membuatnya menjadi bek termahal dalam sejarah sepak bola dunia. MU memboyong Maguire dengan bayaran 88 juta euro (Rp 1,39 triliun) dan diumumkan pada Senin (5/8).

Media Spanyol, Marca, membuat kemudian susunan tim yang terdiri dari pemain termahal di dunia pada posisi masing-masing. Mengusung formasi 4-3-3, pemain yang mengisi tiap posisi berasal dari transfer yang terjadi dalam tiga tahun terakhir. 

Liga Primer Inggris mendominasi dengan enam pemain, yakni dua dari MU, dua dari Manchester City, satu dari Liverpool, dan satu dari Chelsea. Adapun lima lainnya terbagi dari Barcelona (dua), Paris Saint-Germain (dua), dan Bayern Munchen (satu).

Baca Juga

Staring XI termahal di dunia (dalam euro):

Kepa Arrizabalaga

Pesepak bola asal Spanyol ini merupakan kiper termahal yang bergabung dengan Chelsea dari Athletic Club seharga 80 juta euro pada Agustus 2018, mengalahkan kepindahan Alisson Becker ke Liverpool tidak lama sebelumnya dengan selisih lima juta euro.

photo
Kyle Walker

Pria asal Inggris ini menempati posisi bek kanan setelah kepindahannya ke Manchester City dari Tottenham senilai 56,7 juta euro pada 2017.

photo
Virgil Van Dijk

Merupakan pemain lain yang memegang gelar bek termahal, setidaknya sampai kepindahan Maguire. Liverpool mengeluarkan 75 juta pound atau 81 juta euro untuk merekrutnya dari Southampton pada Desember 2017 dan sejak saat itu ia berhasil membuktikan nilainya.

photo
Harry Maguire

MU menebus Van Dijk seharga 80 juta pound atau 88 juta euro. Bek Inggris itu memperlihatkan potensi besarnya melalui penampilannya di Piala Dunia 2018 dan akhirnya mendapatkan kepindahan dengan nilai terbesar musim panas ini ke Manchester United.

photo
Lucas Hernandez

Bayern Muenchen membayar 80 juta euro kepada Atletico Madrid untuk pemain Prancis ini. Lucas berposisi sebagai bek kiri, tapi juga bisa bermain sebagai bek tengah, menjadikannya pemain yang berharga bagi Bavarians.

photo
Rodri

Manchester City menghabiskan 70 juta euro untuk membeli Rodri dari Atletico Madrid. Dia sekarang merupakan pemain Spanyol termahal kedua setelah Kepa. Ia menempati posisi sebagai gelandang bertahan.

photo
Paul Pogba

Transfer tertua dari tim ini, yakni pada 2016, ketika United membayar kepada Juventus 105 juta euro untuk pemain yang mereka tinggalkan beberapa tahun sebelumnya. Dia merupakan gelandang termahal yang pernah ada.

photo
Frenkie de Jong

Biaya 75 juta euro dengan 11 juta euro sebagai tambahan dalam berbagai variabel akan dikeluarkan Barcelona untuk pemain asal Belanda itu. Dia mendapatkan tempatnya dalam daftar pemain termahal dan meninggalkan kesan bagi Ajax, di mana pada musim panas ini menjadi penjualan termahal mereka.

photo
Philippe Coutinho

Barcelona memecahkan rekor pembelian klub setelah merekrutnya dengan 120 juta euro, dengan lebih dari 40 juta euro tambahan dalam beberapa variabel. Sayangnya, pemain Brasil itu belum mencapai harapan.

photo
Neymar

Kesepakatan terbesar dalam sepak bola datang pada 2017 ketika PSG memicu klausul pembebasan pemain Brasil itu dengan 222 juta euro. Dia pemain pertama menelan biaya lebih dari 200 juta euro, dan bisa menjadi yang pertama melewati angka itu sebanyak dua kali.

photo
Kylian Mbappe

Seperti halnya Neymar, PSG menggaet Mbappe dari AS Monaco seharga 180 juta euro untuk memperkuat tim. Pemenang Piala Dunia 2018 ini merupakan pemain termuda dalam skuat Les Rouge et Bleu.

photo
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA