Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Liburan Musim Dingin Korea Hadir di Tanah Air

Selasa 06 Aug 2019 00:01 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

ICEFEST 2019 akan diselenggarakan selama 11 hari pada tanggal 19 hingga 29 Desember 2019 di ICE BSD City, Tangerang.

ICEFEST 2019 akan diselenggarakan selama 11 hari pada tanggal 19 hingga 29 Desember 2019 di ICE BSD City, Tangerang.

Foto: dok ICEFEST
ICEFEST membawa suasana musim dingin Korea yang dibalut cerita dongeng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum punya rencana liburan akhir tahun? Ingin menikmati suasana musim dingin ala Korea tanpa harus keluar negeri? ICEFEST 2019 jawabannya.

Untuk pertama kalinya, PT Indonesia International Graha (IIG Events) bersama dengan Indonesia Convention Exhibition (ICE) menghadirkan ICEFEST 2019, sebuah festival keluarga terbesar yang hadir dengan bertemakan nuansa Desa Musim Dingin. ICEFEST 2019 menggabungkan ekspo dan festival untuk mengisi musim liburan akhir tahun keluarga. ICEFEST 2019 akan diselenggarakan selama 11 hari pada tanggal 19 hingga 29 Desember 2019 di ICE BSD City, Tangerang.

IIG Events sebagai penyelenggara, membangun sebuah konsep ekspo yang dibalut dengan cerita dongeng yang mengisahkan tentang sebuah desa musim dingin bernama ‘Happy Village’ dan adanya sesosok makhluk raksasa bernama ILO. Ia dianggap menyeramkan dan hidup jauh dari desa ‘Happy Village’ yang ternyata menyimpan kerinduan akan sosok teman dan keluarga.

“Dengan dihadirkannya ICEFEST yang mengangkat kisah persahabatan ILO dan Aiden di desa Happy Village, kami berharap dapat memberikan edukasi yang dikemas dengan hiburan kepada anak-anak untuk memetik pelajaran tentang betapa pentingnya arti kebersamaan dan keluarga. Seluruh wahana yang ada di ICEFEST akan mengisahkan semua petualangan yang dilalui ILO dan Aiden,” ungkap President Director PT Indonesia International Expo, Ryan Adrian pada acara media, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di ICEFEST, pengunjung akan merasakan langsung berbagai pengalaman baru dengan unsur-unsur edukasi, hiburan, kuliner, dan belanja. “Kami berharap ICEFEST dapat menjadi pilihan destinasi liburan akhir tahun yang menyenangkan bagi seluruh keluarga,” ujar Ryan Adrian.

ICEFEST akan didukung oleh jenama ternama untuk dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga seperti di antaranya The F Thing Mall yang akan mengisi area mode, kecantikan, dan gaya hidup. “Area The F Thing Mall akan menghadirkan puluhan brand-brand mulai dari pakaian, skincare, dan juga kosmetik yang salah satunya adalah Peripera, merupakan brand asal Korea yang akan diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia," ungkap Deputy General Manager IIG Events, Edwina Tirta.

“Berbagai pertunjukkan akan disuguhkan di antaranya Konser Dongeng Naura 4, dan juga persembahan spesial dari Trinity Youth Symphony (TRUST) Orchestra yang akan berkolaborasi dengan The Hops Puppet yang akan mengisahkan cerita persahabatan ILO dan Aiden yang dikemas dalam bentuk drama musikal, serta hiburan-hiburan spesial lainnya,” tambah Deputy General Manager IIG Events Edwina Tirta.

Selain konsep desa musim dingin, keunikan lain yang dihadirkan di ICEFEST adanya AM/PM Experience. Yaitu akan ada perbedaan suasana pada saat siang dan malam hari yang akan dipenuhi oleh hiasan lampu-lampu jalan.

Di samping itu, mereka juga akan menyajikan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati anak-anak seperti Snow Park, dan juga adanya Mini Train yang akan membawa anak-anak berkeliling menikmati suasana desa musim dingin di ICEFEST.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA