Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Hingga Pagi, Listrik di Tambun Bekasi Masih Padam

Senin 05 Aug 2019 06:17 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ani Nursalikah

Listrik di sejumlah wilayah di Tambun, Kabupaten Bekasi, masih padam hingga Senin (5/8) pukul 5.50 WIB.

Listrik di sejumlah wilayah di Tambun, Kabupaten Bekasi, masih padam hingga Senin (5/8) pukul 5.50 WIB.

Foto: Istimewa
Sejumlah warga Tambun terpaksa mandi di masjid sekitar.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Listrik di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi masih padam hingga Senin (5/8) pukul 05.50 WIB. Padahal sebelumnya, PLN memastikan listrik akan kembali normal selambat-lambatnya pukul 00.00 WIB.

Salah seorang warga Tambun, Kabupaten Bekasi, Kartika Tyas (25 tahun), mengatakan listrik di wilayahnya pada pagi ini masih padam. Padahal ia berharap listrik di rumahnya segera menyala agar memudahkannya untuk bekerja hari ini.

"Semalam ditinggal tidur berharap listriknya nyala pas bangun, rupanya sampai pagi belum nyala juga," ujar Kartika ketika dihubungi, Senin (5/8).

Akibat listrik yang padam, aliran air di rumah Kartika tak mengalir dengan deras seperti biasa. Karena itu, sejumlah warga terpaksa mandi di masjid sekitar.

"Iya ada yang numpang mandi di masjid karena hari ini juga banyak yang kerja. Mau bagaimana lagi, listrik di sini belum nyala," ujar Kartika.

Hal senada juga diungkapkan Amalia Widyasari (26), yang menceritakan listrik di wilayahnya masih juga padam. Hal itu menyulitkan sejumlah warga yang akan bekerja hari ini.

"Ponsel banyak yang sudah habis baterainya, tidak bisa ngecas semalam. Mau laporan ke kantor juga susah kalau di sini masih mati listrik," ujar Amalia.

Sebelumnya, PLN memastikan listrik akan kembali normal selambat-lambatnya pukul 00.00 WIB. Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, padamnya listrik untuk Jakarta diperkirakan normal seutuhnya paling lambat tiga jam dimulai sejak Ahad (4/8) pukul 16.27 WIB.

"Kalau tadi (Jakarta memakan waktu) tiga jam. Ini (Jabar dan Banten) empat sampai lima jam. Mudah mudahan tidak lewat pukul 00," ujar Sripeni.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA