Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Single Terbaru Riani Sovana Angkat Pengalaman Pribadinya

Kamis 01 Aug 2019 17:19 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi perempuan Indonesia, Riani Sovana.

Penyanyi perempuan Indonesia, Riani Sovana.

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Riani Sovana merilis lagu baru bersama penyanyi legendaris Atiek CB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Riani Sovana mengungkap kisah di balik single "Aku tak Setia" yang dirilis Rabu (31/7) malam. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Hartina Indriani Sovana itu mengaku lagu tersebut dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya.

"Sebenarnya ya memang itu adalah pengalaman pribadi karena memang lagu-lagu ciptaan saya itu memang berdasarkan kisah nyata,” ungkap Riani, saat peluncuran di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu.

Dalam lirik "Aku tak Setia", Riani secara jujur menyibak ketidaksetiaannya kepada pasangan semasa belum berumah tangga. Riani mengatakan, lagu itu dibuat jauh hari sebelum dia menikah.

Menurut Riani, lagu itu tercipta saat dia menjalin hubungan dengan adik sang pengarah musik, Denny Chasmala. Ia mengatakan, itu sudah berlalu telah lama dan keduanya berteman baik hingga sekarang.

Dalam "Aku tak Setia", nuansa pop sebenarnya sangat terasa. Riani yang biasanya membawakan nuansa pop gelap namun romantis itu mengaku nuansa pop yang lebih ditonjolkan lantaran dia berduet dengan penyanyi legendaris Atiek CB.

"Pada bagian lagunya memang tidak dark, tapi bagian interlude-nya baru terasa gelapnya. Karena yang identik dengan gelap itu hanya saya saja, sementara Mbak Atiek enggak. Jadi saya harus legawa agar bisa dinikmati oleh penggemar Mbak Atiek juga," tutur Riani.

Pelantun tembang "Senandung" itu awalnya menawarkan tujuh buah lagu untuk dinyanyikan oleh Atiek. Namun, Atiek memilih "Aku tak Setia" dan merasa lagu itu cocok untuk duet dengan Riani.

Riani tak berharap terlalu tinggi dengan peluncuran lagu ini. Dia tak menargetkan hitungan streaming di platform digital atas pemutaran lagu yang mulai bisa didengarkan mulai Kamis (1/8).

“Karena berharap itu membunuh, jadi aku tidak berharap apa-apa. Tapi kalau keinginan, saya punya keinginan untuk bisa kembali raih sebuah award,” jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA