Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Madrid Tampil Inkonsisten, Benzema: Ini Hanya Pramusim

Kamis 01 Aug 2019 15:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri).

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri).

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Benzema meminta para fan Madrid tidak kehilangan harapan terhadap klub.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Real Madrid tampil inkonsisten ketika menjalani laga pramusim 2019. Namun, striker Los Merengues, Karim Benzema meminta para suporter Madrid untuk bersikap kalem dan tak mudah patah hati usai timnya menelan beberapa hasil kurang memuaskan.

"Karena itu, ini disebut sebagai laga pramusim. Pramusim adalah tentang membangun untuk memiliki level tinggi ketika kompetisi dimulai," ujar Benzema kepada Marca disadur Football Espana, Kamis (1/8).

Sejauh ini, el Real meraih hasil kurang memuaskan. Tercatat dari lima laga pramusim yang telah dimainkan, kampiun 13 kali Liga Champions itu hanya meraih dua kemenangan dan sudah menelan tiga kekalahan. Hasil yang paling meyakitkan dan mendapat sorotan publik adalah saat kalah 3-7 atas Atletico Madrid di International Champions Cup (ICC) 2019.

Lebih lanjut, centrocampista asal Prancis yang memeluk agama Islam ini mengaku sudah mendapatkan banyak manfaat dari laga pramusim yang telah dijalani Madrid. Hanya saja, eks pemain Olympique Lyon itu meminta agar tifosi Madrid tidak kehilangan harapan terhadap klub.

"Kritik? Normal, setelah kehilangan derbi dengan tujuh gol, tetapi itu sudah terjadi dan kami harus tetap bekerja. Pesan saya kepada para penggemar? Saya meminta Anda untuk mempercayai kami dan kami bekerja keras untuk memiliki level yang baik," jelas Benzema.

Saat ini, Madrid menyisakan dua pertandingan pramusm terakhir dengan menghadapi Red Bull dan AS Roma. Setelah itu, Sergio Ramos dan kolega bakal melakoni laga awal La Liga Spanyol 2019/2020 dengan menghadapi tuan rumah Celta Vigo pada Sabtu (17/8) di Stadion Balaidos.

Adapun pada jornada kedua, Los Merengues akan menjamu Real Valladolid. Laga akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (25/8).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA