Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Pengunjung GIIAS 2019 Dekati 500 Ribu Orang

Kamis 01 Aug 2019 01:06 WIB

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari

Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Ahad (28/7/2019).

Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Ahad (28/7/2019).

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Tahun ini pengunjung GIIAS tidak hanya ramai di akhir pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 merupakan salah satu pameran yang selalu berhasil menarik perhatian masyarakat. Tahun ini, jumlah kunjungan dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia itu pun dinilai cukup memuaskan.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Yohanes Nangoi mengatakan, tahun ini total pengunjung selama pameran berlangsung adalah 472.956 orang. Di satu sisi, ia pun menyoroti adanya pergeseran jumlah pengunjung saat hari kerja.

Jika biasanya pameran hanya ramai saat akhir pekan, tapi kali ini ternyata jumlah rata-rata pengunjung saat hari kerja hampir mendekati dengan jumlah pengunjung saat akhir pekan.

“Bagi kami, total angka pengunjung yang dicapai adalah indikator bahwa teknologi yang kami sajikan dalam GIIAS tahun ini sudah mampu menarik perhatian publik. Namun, kami tegaskan bahwa fokus utama GAIKINDO adalah pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik hari kerja maupun akhir pekan,” ujar Nangoi dalam keterangan pers kepada Republika pada Rabu (31/7).

Ia menekankan, dengan mengusung tema “Future in Motion” GIIAS 2019 menampilkan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek. Tema tersebut diartikan sebagai upaya pergerakan industri otomotif Indonesia untuk menyongsong kemajuan di masa depan.

“Semangat “Future in Motion” hadir di GIIAS lewat berbagai teknologi kendaraan terkini dan berbagai program yang akan mengangkat otomotif dari sisi menarik. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan industri otomotif di Indonesia,” kata dia.

Nangoi berharap bahwa gelaran GIIAS di tahun-tahun mendatang dapat terus memperhatikan dan menjaga kenyamanan pengunjung melalui upaya dalam pemerataan pengunjung baik pada hari kerja maupun di akhir pekan.

GIIAS 2019 telah menampilkan peluncuran 33 kendaraan baru dan 7 kendaraan konsep, sehingga total 41 teknologi industri otomotif telah dirangkumkan pada GIIAS 2019. Nangoi berharap di gelaran mendatang GIIAS, dapat menghadirkan teknologi terkini dan mutakhir dari industri otomotif secara global. Sekaligus dapat menjadi ajang yang mendorong kemajuan industri otomotif Indonesia yang lebih baik.

“Kami berharap ke depan kami dapat memberikan suguhan yang lebih menarik dari sisi teknologi dan suasana pameran yang lebih nyaman pada GIIAS 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 6-16 Agustus 2020 di tempat yang sama yakni ICE BSD, Tangerang, Banten,” ucapnya.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA