Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wah! Perusahaan Induk Tiktok Mau Produksi Smartphone

Rabu 31 Jul 2019 09:02 WIB

Rep: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)/ Red: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)

Wah! Perusahaan Induk Tiktok Mau Produksi Smartphone. (FOTO: KrAsia)

Wah! Perusahaan Induk Tiktok Mau Produksi Smartphone. (FOTO: KrAsia)

Perusahaan induk Tiktok, ByteDance, mengonfirmasi rencana produksi ponsel pintar

Perusahaan induk Tiktok, ByteDance, telah mengonfirmasi perihal rencana untuk memproduksi ponsel pintar (smartphone). Hal itu merupakan tindak lanjut dari kesepakatan dengan vendor ponsel pintar China, Smartisan yang meliputi akuisisi sejumlah lisensi dan karyawannya.

Tak mengherankan jika platform yang diciptakan pada 2012 itu mempertimbangkan masuk ke kategori produk lain, karena perusahaan telah memperluas layanan ke perpesanan dan juga berencana merilis layanan streaming musik.

"Kelanjutan dari rencana Smartisan sebelumnya ini bertujuan memenuhi kebutuhan basis pengguna Smartisan yang lama," ujar juru bicara ByteDance kepada Reuters, dilansir dari The Verge (30/7/2019).

Baca Juga: Pemilik Tiktok Akuisisi Perusahaan AI Jukedeck

Nantinya, layanan perpesanan, streaming musik, dan Tiktok akan dipasang secara otomatis di ponsel ByteDance-Smartisan. Sekadar informasi, ByteDance bertumbuh secara eksplosif karena kehadiran TikTok.

Sebelumnya, ada beberapa perusahaan berbasis layanan yang memiliki rencana serupa, tetapi tak berjalan baik. Contohnya, Facebook tak menindaklanjuti ponsel yang diproduksi bersama HTC. Begitu pula dengan Amazon Fire Phone.

Hal itu berarti, ByteDance harus menemukan cara yang tepat agar rencana pembuatan ponsel pintarnya dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan hasil yang positif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA