Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Anies Bangun Lapangan Rumput Sintetis di Kampung-Kampung

Selasa 30 Jul 2019 08:16 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Indira Rezkisari

Anies Baswedan

Anies Baswedan

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies mengatakan rumput sintetis lebih mudah perawatannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan Pemprov DKI akan menyulap lapangan sepak bola di kampung-kampung menggunakan rumput sintetis. Alasannya, kata dia, dengan mempertimbangkan kondisi iklim, tanah, dan suhu, penggunaan rumput sintetis memudahkan perawatannya.

"Banyak sekali lapangan-lapangan kami yang setelah dipakai beberapa waktu lebih banyak debunya daripada rumputnya karena rumputnya susah dijaga tumbuh," ujar Anies usai meresmikan GOR Rorotan, Jakarta Utara Senin (29/7).

Di kawasan GOR Rorotan itu, lapangan sepak bolanya telah menggunakan rumput sintetis. Anies menuturkan, lapangan sepak bola di kampung-kampung itu yang akan menggunakan rumput sintetis tentunya milik Pemprov DKI.

Ia mengatakan, penggunaan rumput sintetis ini mencerminkan lapangan berkelas dunia. Sehingga Anies berharap masyarakat yang menggunakan lapangan sepak bola mampu berprestasi.

Namun, dengan demikian lapangan dengan rumput sintetis harus dikeliling oleh pagar. Pembatasan ini dilakukan demi menghindari yang bukan pejalan kaki masuk ke lapangan.

"Nantinya kami semua akan seperti ini kami akan proses buat lapangan kami pola sintetis. Memang konsekuensinya harus dipagar supaya menghindari yang bukan jalan kaki," tutur Anies.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA